Kompas TV internasional kompas dunia

21 Orang Tewas Saat Bus Terbakar Setelah Menabrak Truk di Mesir

Kompas.tv - 15 April 2021, 04:35 WIB
21-orang-tewas-saat-bus-terbakar-setelah-menabrak-truk-di-mesir
Pihak berwenang Mesir bekerja di lokasi tabrakan dimana sebuah bus terbalik pada hari Selasa, ketika mencoba untuk melewati sebuah truk di jalan raya di selatan Mesir pada hari Rabu, 14 April 2021, di dekat kota Assiut, Mesir. (Sumber: Assiut Governorate media office via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

KAIRO, KOMPAS.TV - Sebuah bus terbalik saat mencoba melewati sebuah truk di jalan raya di Mesir selatan pada Selasa, menyebabkan tabrakan yang menewaskan sedikitnya 21 orang dan melukai tiga lainnya, kata pihak berwenang Mesir seperti dilansir Associated Press, Kamis, (15/04/2021).

Bus itu sedang dalam perjalanan dari Kairo ketika terbalik dan ditabrak truk di sebuah jalan di provinsi selatan Assiut, 320 kilometer selatan Kairo, kata Gubernur Assiut, Essam Saad, dalam sebuah pernyataan. Kedua kendaraan itu terbakar, tambahnya.

Foto yang dirilis oleh kantor gubernur menunjukkan bus yang terbakar, dengan tim penyelamat mencari yang selamat. Para korban dibawa ke rumah sakit terdekat, kata pernyataan itu.

Kantor kejaksaan negara mengatakan jalan raya lokasi kecelakaan saat itu sedang proses perbaikan dan tidak ada lampu atau rambu lalu lintas.

Dikatakan setidaknya 18 orang hangus terbakar total dan tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Kongo, Penumpangnya Terbakar Hidup-hidup

Tabrakan beruntun di Texas yang melibatkan 133 mobil, Kamis (11/2/2021) malam. (Sumber: Amanda McCoy /Star-Telegram via AP)

Kecelakaan lalu lintas membunuh ribuan orang setiap tahun di Mesir, yang memiliki catatan keselamatan transportasi  buruk.

Kerusakan sebagian besar disebabkan oleh kecepatan yang melewati batas aman, jalan yang rusak, atau penegakan hukum lalu lintas yang buruk.

Badan statistik resmi Mesir mengatakan sekitar 10.000 kecelakaan di jalan terjadi pada 2019, tahun terakhir yang statistiknya tersedia, menyebabkan lebih dari 3.480 orang tewas.

Pada tahun 2018, terjadi 8.480 kecelakaan mobil yang menyebabkan lebih dari 3.080 kematian.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x