Kompas TV regional berita daerah

Gelar UTBK, UNS Solo Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.tv - 14 April 2021, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) digelar di sejumlah fakultas di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah. Karena masih pandemi Covid-19, maka ujian dilakukan dibawah protokol kesehatan yang ketat. Semua dicek suhu tubuhnya, dan wajib menjaga jarak.

Untuk pelaksanaan UTBK tahun ini, UNS mencatat ada peningkatan jumlah peminat. Tahun ini ada 775.801 orang pendaftar, naik dari tahun lalu yang hanya 662.404 orang. Semua berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan teknis.

"Saya tidak menerima laporan soal kendala-kendala itu, artinya saya cek dari pertama tadi di TIK Universitas Sebelas Maret, kemudian Mipa, dan sekarang saya di fakultas kedokteran, tiga yang saya monitor ini pelaksanaannya baik semuanya," kata Jamal Wiwoho, Rektor UNS.

Untuk SBNMPTN tahun ini akan diadakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama 12 April hingga 18 April 2021, sedangkan gelombang kedua hingga tanggal 2 Mei 2021 mendatang. Ada 13 sesi ujian dalam gelombang pertama, dan 14 sesi dalam gelombang kedua.

#UTBK #UNS #Solo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x