Kompas TV nasional peristiwa

Bima Arya: Situasi Kota Bogor Tidak Kondusif Saat Rizieq Shihab Dirawat di RS Ummi Bogor

Kompas.tv - 14 April 2021, 13:50 WIB
bima-arya-situasi-kota-bogor-tidak-kondusif-saat-rizieq-shihab-dirawat-di-rs-ummi-bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya ternyata sudah mengetahui pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab tidak lagi berada di Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur menggelar sidang lanjutan kasus tes swab palsu RS Ummi Bogor dengan terdakwa Rizieq Shihab siang ini, Rabu (14/4/2021). 

Wali Kota Bogor Bima Arya datang memberikan kesaksian dalam sidang kasus tes usap yang melibatkan RS Ummi Bogor tersebut. 

Dalam persidangan, Bima mengatakan situasi di Kota Bogor tidak kondusif saat Rizieq Shihab dirawat di RS Ummi. 

"Tentu kekondusifan terganggu, karena polemik yang ramai baik di media cetak, elektronik, maupun online dan media sosial," kata Bima kepada majelis hakim. 

Baca Juga: Bima Arya akan Bersaksi dalam Sidang Rizieq Shihab Pada Kasus RS Ummi Bogor

Menurut kesaksian Bima, ada beberapa massa aksi dari masyarakat dan mahasiswa yang ikut menyoroti kasus Rizieq sehingga situasi semakin tidak kondusif. 

Bima mengatakan, aksi dari mahasiswa berhasil diredam ketika pihaknya menyampaikan bahwa tidak baik untuk mengangkat kasus Rizieq. 

"(Kasus) sangat sensitif karena akan mengganggu konsentrasi pemberantasan Covid-19. Jadi seperti itu kondisi Kota Bogor saat itu," kata Bima.

Rizieq datang ke RS Ummi Bogor pada Rabu (25/11/2020), dengan ditemani sang istri, Syarifah Fadhlun Yahya. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pihak rumah sakit menyebutkan bahwa Rizieq mengalami kelelahan karena aktivitas yang padat setelah tiba di Tanah Air. 

Awalnya, Bima yang mendapat informasi bahwa Rizieq sedang mendapat perawatan di RS Ummi kemudian menghubungi Dirut RS Andi Tatat dan mendatangi RS Ummi pada Kamis (26/11/2020) malam. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x