Kompas TV nasional peristiwa

Bima Arya Anggap Rizieq Shihab dan RS UMMI Tidak Kooperatif Cegah Covid

Rabu, 14 April 2021 | 12:42 WIB
bima-arya-anggap-rizieq-shihab-dan-rs-ummi-tidak-kooperatif-cegah-covid
Wali Kota Bogor Bima Arya sudah mengetahui pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak lagi berada di Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wali Kota Bogor Bima Arya hadir sebagai saksi kasus hasil tes usap palsu dengan terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/04/2021). Di ruang  sidang Bima Arya menilai baik Rizieq Shihab maupun RS UMMI Kota Bogor tidak koorperatif dalam penanganan Covid 19 Kota Bogor, Jawa Barat.

Menurut Bima Arya, dirinya sempat menguhubungi Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat saat Rizieq Shihab dirawat. Saat itu Andi Tata menyatakan kondisi Rizieq Shihab dalam keadaan baik dan hanya perlu istirahat.

Kemudian Bima meminta Tim Satgas Covid 19 Kota Bogor dapat melakukan tes usap terhadap Rizieq Shihab. Namun Rizieq menolak.

Permintaan Bima Arya itu selaku Ketua Satgas Covid 19 Kota Bogor. Bima merasa bertanggungjawab untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Bogor.

Tim Satgas bahkan sudah datang ke RS UMMI, tapi keluarga dan rumah sakit menolak tes usap dilakukan. Bima pun menunggu hasil swab, tapi  RS mengirim surat ke Bima dan menyatakan tidak berkenan menyampaikan hasil.

Menurut Bima, pihak Rizieq juga sempat mengirim surat kepadanya soal tes usap. Dalam surat tersebut pihak Rizieq menyatakan keberatan jika hasil tes usap dipublikasikan. “Alasannya karena bagian dari ranah privasi,” kata Bima.

Bima Arya menilai RS UMMI melanggar aturan karena tidak berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor. Dia juga menduga RS UMMI menghalang-halangi Satgas dalam tugas menekan penyebaran Covid 19. (Vidi Batlolone)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:38
FEDERASI SEPAK BOLA SPANYOL JATUHKAN SANKSI MELARANG RONALD KOEMAN DAMPING BARCELONA DI 2 PERTANDINGAN   CEDERA BETIS, BINTANG PSG KYLIAN MBAPPE TERANCAM ABSEN PADA LEG KEDUA SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS LAWAN MANCHESTER CITY   SEBANYAK 30 ORANG DI LOGAR, AFGHANISTAN, TEWAS AKIBAT LEDAKAN BOM MOBIL   LAKUKAN UJI COBA, INGGRIS IZINKAN 3.000 WARGANYA MENARI TANPA JARAK DI ACARA DISKOTEK MALAM   POLIS DIRAJA MALAYSIA SELAMATKAN 11 PEREMPUAN WNI YANG DIDUGA MENJADI KORBAN EKSPLOITASI DI SEBUAH RESTORAN   TELKOM JAYAPURA MENYATAKAN KABEL LAUT MILIKNYA PUTUS PADA TITIK 360 KM SEHINGGA JARINGAN KOMUNIKASI TERGANGGU   TIM AHLI JEMBATAN DARI KEMENTERIAN PUPR PERIKSA FONDASI JEMBATAN MAHKOTA II SAMARINDA YANG BERGESER AKIBAT LONGSOR   BNPB MEMPERKIRAKAN INDONESIA AKAN KEMBALI TERDAMPAK SIKLON TROPIS, KHUSUSNYA DI WILAYAH LAUT BAGIAN SELATAN   KEMENTAN: ADA 8 JUTA PETANI BARU DI INDONESIA KARENA KONDISI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 5 ANGGOTA POLRESTABES SURABAYA DAN 3 WARGA SIPIL DITANGKAP SAAT PESTA NARKOBA DI HOTEL   LIMA MASJID DI 5 KECAMATAN DI TULUNGAGUNG DITUTUP SEMENTARA KARENA KASUS COVID-19   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, MINTA SATGAS COVID-19 TINGKAT KECAMATAN DAN DESA PANTAU PERANTAU   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA BURUH TAK TURUN KE JALAN PERINGATI "MAY DAY" KARENA MASIH PANDEMI KORONA   TIGA KORBAN LONGSOR DI AREAL PLTA BATANG TORU ADALAH 1 PEREMPUAN DEWASA & 2 ANAK-ANAK