Kompas TV regional berita daerah

Lebih Murah dari Harga Pasaran, Warga Antusias Belanja di Pasar Murah Ramadan

Rabu, 14 April 2021 | 04:43 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan program pasar murah selama ramadan di halaman kantor, tepatnya di Jalan S Parman, Kota Banjarmasin.

Pasar murah yang digelar pada tanggal 12 hingga 13 april ini dilakukan demi mencukupi kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Kemenag Banjarmasin Sudah Tetapkan Besaran Zakat Fitrah

Beberapa warga pun nampak antusias memilih bahan-bahan pokok untuk dibawa pulang ke rumah lantaran dinilai cukup murah dibandingkan di pasar umumnya.

Seperti dilakukan Nurlaila bersama temannya yang tak ragu singgah untuk berbelanja.

"Ngeliat ada pasar murah jadi ya ke sini, sekaligus buat keperluan nanti buka puasa, banyak yang dibeli seperti ikan, cemilan," ucapnya.

Baca Juga: Tarawih di Masjid Diizinkan di Zona Hijau dan Kuning, Ini Imbauan Kemenag Kalsel

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani,  memastikan akan menjaga stabilitas harga pangan selama ramadan.

Bahkan pihaknya mulai mempersiapkan membuka pasar murah di 13 kabupaten kota.

"pasar murah ini tentunya dimaksudkan membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok secara mudah nanti di Kabupaten kota tempatnya langsung di desa-desa yang ditentukan oleh Kabupaten kotanya, dan harganya tentu lebih murah dari harga di pasar setempat," tutup Birhasani.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:35
DIRJEN KKP SLAMET SOEBJAKTO SEBUT IKAN KERAPU DARI NATUNA JADI FAVORIT EKSPOR SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN NASIONAL   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN, JAKARTA SELATAN TUTUP DI HARI PERTAMA IDUL FITRI DAN AKAN DIBUKA KEMBALI JUMAT BESOK   PEMPROV DKI TERIMA 5.280 PERMOHONAN SIKM, 2.918 DI ANTARANYA DITOLAK   CEGAH COVID-19, PEJABAT DI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA TIDAK GELAR “OPEN HOUSE” LEBARAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO: PERAYAAN IDUL FITRI-KENAIKAN ISA ALMASIH MERUPAKAN BERKAH BAGI INDONESIA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AJAK WARGA UNTUK MENDOAKAN UMAT ISLAM DI PALESTINA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TIDAK ADAKAN ACARA “OPEN HOUSE” SAAT LEBARAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT MEMILIH TIDAK MUDIK BUKAN HAL MUDAH SAAT PANDEMI   RAYAKAN LEBARAN DI RUMAH, MENDIKBUD RISTEK NADIEM MAKARIM INGATKAN MASYARAKAT UNTUK PEDULI TERHADAP SESAMA   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO AJAK MASYARAKAT UNTUK TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT LEBARAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: IDUL FITRI MERUPAKAN MOMENTUM PERKUAT SOLIDARITAS-SOLIDITAS KEBANGSAAN   KEMENTERIAN ESDM JAMIN KETERSEDIAAN BAHAN BAKAR NASIONAL SELAMA LIBUR LEBARAN AMAN   WALI KOTA BEKASI: GOR PATRIOT CANDRABHAGA BEKASI AKAN DIALIHFUNGSIKAN SEBAGAI LOKASI KARANTINA BAGI PEMUDIK   DINAS PARIWISATA KARAWANG SEBUT HANYA WARGA DENGAN KTP KARAWANG YANG DIIZINKAN MASUK TEMPAT WISATA DI KARAWANG