Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Mania Sebut 5 Nama Menteri yang Layak Diganti, Siapa Saja?

Kompas.tv - 13 April 2021, 21:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer, menyebut lima nama menteri di Kabinet Indonesia Maju yang layak untuk diganti atau direshuffle.

"Kita lihat dari beberapa menteri yang layak diganti atau direshuffle sekitar lima sampai tujuh. Pertama dari yang lima ini salah satunya Pratikno, kemudian M Luthfi, kemudian juga Sofyan Djalil, Johnny Plate, dan juga (Syahrul) Yasin Limpo," ucap Immanuel.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Relawan Joman Immanuel Ebenezer, secara virtual kepada KompasTV, Selasa (13/4/2021).

Menurut Immanuel, lima menteri tersebut dinilai layak untuk diganti karena dianggap memiliki kinerja buruk.

Salah satu yang ia soroti adalah kinerja Pratikno yang dianggap sering blunder dalam menyampaikan informasi.

"Dari kelima ini kita melihat mereka memiliki track record kinerja yang buruk. Nah soal Pratikno kita lihat ada beberapa blunder informasi yang disampaikan Pratikno ke Presiden berkaitan dengan Omnibus Law," tukas Immanuel.

"Pratikno kerap menyampaikan itu persoalan berapa pasal salah ketik. Ini kan bahaya seorang pejabat menyampaikan ke publik itu salah ketik. Artinya secara moral dan akademik ini memalukan. Kedua soal Perpres Miras kok bisa lolos. Akhirnya Presiden dibully seakan-akan Presiden pro Miras," lanjutnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x