Kompas TV nasional aiman

Siapa Terduga Teroris Mabes Polri? - AIMAN

Selasa, 13 April 2021 | 18:41 WIB

KOMPASTV - Dua insiden senjata di awal bulan, yaitu aksi teror Mabes Polri oleh Zakiah Aini (25) dan aksi “koboi jalanan” oleh mantan CEO start-up Restock, Farid Andika (36), curi perhatian warga.

Zakiah dan Farid jalankan aksi dengan “bantuan” senjata. Zakiah lakukan penyerangan di Mabes Polri dengan lontarkan 6 kali tembakan ke arah petugas dari senjata air gun dengan ukuran peluru 4,5 milimeter miliknya.

Baca Juga: Menelusuri Senjata Gelap - AIMAN (1)

Sementara, Farid yang diduga menyerempet pengendara motor, secara jumawa acungkan senjata airsoft gun miliknya saat cekcok dengan warga yang minta pertanggungjawaban.

Memang, air gun dan airsoft gun bukan jenis senjata api. Namun, fatal akibatnya, jika senjata digunakan tidak pada tempatnya.

Ini yang terjadi pada Zakiah Aini. Akibat aksi terornya, Zakiah meregang nyawa.

Baca Juga: Menelusuri Senjata Gelap - AIMAN (2)

Sementara, Farid diamankan polisi di parkiran sebuah mal di Jakarta.

Yang menarik, dari keduanya, ditemukan Kartu Tanda Anggota (KTA) Basis Shooting Club, yang juga memuat logo Perbakin di dalamnya. 

Benang merah inilah yang menggugah jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, menelusurinya. Organisasi apakah Basis Shooting Club itu? Dari mana Zakiah dapatkan senjata air gun, yang sebenarnya illegal?

Dalam penelusurannya, Aiman menemukan sebuah toko di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang sebelumnya menjual atribut kemiliteran.

Diduga, Zakiah membeli senjata air gun dari toko ini.

Saat Aiman menyambangi toko yang belum pernah didatangi media manapun, didapati garis polisi telah terbentang. 

Apa yang sebenarnya terjadi?

Baca Juga: Menelusuri Senjata Gelap - AIMAN (3)

Benarkah pemilik toko kerap lakukan latihan tembak di lingkungan penduduk?

Untuk meminta klarifikasi terkait Basis Shooting Club, Aiman juga temui Ketua Pengurus Provinsi Perbakin Jakarta, Komjen (Purn) Setyo Wasisto. Apakah Basis Shooting Club merupakan binaan Perbakin Jakarta?

Penulis : Anas Surya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:23
PRESIDEN ASOSIASI SEPAK BOLA ITALIA ANCAM KELUARKAN JUVENTUS DARI SERIE A APABILA TAK TINGGALKAN LIGA SUPER EROPA   SEBUAH HELIKOPTER JATUH DI PROVINSI YUNAN, TIONGKOK SEBABKAN DUA PILOT TEWAS DAN DUA AWAK LAINNYA HILANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: AKTIVITAS MAL HINGGA BIOSKOP DI ZONA MERAH DAN ORANYE DIHENTIKAN SEMENTARA   KEMENAG SULAWESI TENGGARA AKAN FOKUSKAN PANTAUAN 1 SYAWAL 1442 HIJRIAH DI KOLAKA   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,5 GUNCANG MELONGUANE, KEPULAUAN TALAUD, SULAWESI UTARA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO AJAK MASYARAKAT BELANJA PRODUK LOKAL UNTUK LEBARAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PEKERJA MIGRAN YANG PULANG KE INDONESIA DIBERIKAN PENANGANAN KHUSUS   KEMENKO PEREKONOMIAN: JUMLAH PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG PULANG PERIODE APRIL-MEI CAPAI 49.682 ORANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PPKM MIKRO AKAN DIPERPANJANG MULAI 18 HINGGA 31 MEI 2021   KAKORLANTAS SEBUT PEMUDIK YANG LOLOS PENYEKATAN DI BEKASI AKAN DIPUTARBALIKKAN DI POS BERIKUTNYA   KAKORLANTAS POLRI: ADANYA LARANGAN MUDIK, VOLUME KENDARAAN KE JAWA TENGAH DAN JAWA TIMUR MENURUN   POLDA METRO JAYA KERAHKAN RATUSAN PERSONEL TAMBAHAN UNTUK PERKUAT PENJAGAAN DI BEKASI   HINGGA HARI KELIMA PELARANGAN MUDIK, SUDAH 104.370 KENDARAAN DIPUTAR BALIK OLEH PETUGAS   MENHUB BUDI KARYA SUMADI MENYEBUT KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK LEBARAN DITERIMA MASYARAKAT DENGAN BAIK