Kompas TV regional berita daerah

Fashion Show Amal, Bantu Penenun Korban Banjir NTT

Kompas.tv - 13 April 2021, 14:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk membantu 125 orang penenun Sumba Timur yang terkena dampak bencana banjir NTT, keluarga besar Komunitas Empu dan Rotary wilayah Kota Semarang-Kudus gelar fashion show amal. Busana yang laku terjual hasilnya disumbangkan kepada para penenun korban bencana banjir NTT.

Dengan menyulap eskalator hotel dijadikan panggung catwalk, para model ini memamerkan busana tenun mereka. Berbagai ragam busana tenun yang dikenakan ini adalah hasil kerajinan para perempuan yang tergabung dalam Komunitas Empu dan Rotary wilayah Kota Semarang Kudus.

Bagi yang tertarik para tamu undangan yang hadir bisa memilikinya dengan cara lelang. Uang hasil penjualan busana dan kain tenun ini selanjutnya disumbangkan untuk para penenun di Sumba Timur yang terkena dampak korban banjir bandang NTT. 

Lina Suratman, panitia fashion show amal NTT mengatakan tujuan diadakannya acara ini untuk mencari dana, yang nantinya akan disumbangkan untuk para penenun korban banjir bandang NTT.

Bantuan untuk para penenun ini diharapkan bisa membangkitkan kembali penenun Sumba Timur sehingga perekonomian mereka bisa berangsur normal. Selain membutuhkan peralatan tenun, mereka juga memerlukan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, obat-obatan, susu balita serta kebutuhan lain. Pada kesempatan itu juga digelar bazar busana tenun yang hasilnya sebagian juga disumbangkan untuk korban banjir NTT.

 #NTT #FashionShow #Penenun


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x