Kompas TV regional berita daerah

Memasuki Bulan Ramadan, Pemakaman Covid-19 di Kota Surabaya Ramai Peziarah

Selasa, 13 April 2021 | 13:41 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Memasuki bulan Ramadan, area pemakaman khusus Covid-19 di Kota Surabaya Jawa Timur ramai dikunjungi peziarah. Mereka datang untuk mendoakan arwah keluarga yang meninggal setelah terinfeksi virus corona.

Sudah menjadi tradisi umat muslim, setiap memasuki bulan suci ramadhan, selalu ziarah ke makam leluhur atau keluarga yang telah meninggal dunia. Salah satunya di tempat pemakaman umum Babat Jerawat Kota Surabaya, yang dikhususkan untuk korban Covid-19.

Baca Juga: Ziarah Makam Tradisi Jelang Ramadan

Para peziarah dengan khusyuk membaca doa untuk keluarga yang meninggal akibat terinfeksi virus corona. Tak jarang peziarah larut dalam haru saat melantunkan doa.

Ramainya peziarah membuat penjual bunga meraup untung berlipat. Rata rata peziarah membeli lima hingga sepuluh bungkus bunga dengan harga 5000 rupiah per bungkus.

Di TPU Babat Jerawat Surabaya ini sudah ada 1.200 lebih pemakaman untuk korban Covid-19.

 

#Ramadan #Peziarah #PemakamanCovid-19 #KotaSurabaya

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:25
EDISON CAVANI PERPANJANG KONTRAK DI MANCHESTER UNITED HINGGA 2022   PT MRT JAKARTA AKAN TETAP BEROPERASI SELAMA IDUL FITRI 1442 H   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: AKTIVITAS MAL HINGGA BIOSKOP DI ZONA MERAH DAN ORANYE DIHENTIKAN SEMENTARA   HASIL SURVEI HARIAN YOMIURI SHIMBUN, 59 PERSEN WARGA JEPANG INGIN OLIMPIADE TOKYO DIBATALKAN   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL PERKENALKAN 21 PRODUK HASIL KOLABORASI DENGAN MEREK LOKAL   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN: PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR BALI TETAP JALAN MESKI PANDEMI   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PEKERJA MIGRAN YANG PULANG KE INDONESIA DIBERIKAN PENANGANAN KHUSUS   KEMENKO PEREKONOMIAN: JUMLAH PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG PULANG PERIODE APRIL-MEI CAPAI 49.682 ORANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PPKM MIKRO AKAN DIPERPANJANG MULAI 18 HINGGA 31 MEI 2021   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS RUJUKAN COVID-19 DI ATAS 50 PERSEN DI 7 PROVINSI   NU MINTA MASYARAKAT TAATI KETENTUAN PEMERINTAH UNTUK LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH   NU MINTA POLEMIK PELAKSANAAN SHALAT IDUL FITRI DIHENTIKAN DAN PATUHI KETENTUAN PEMERINTAH   DIRJEN BIMAS ISLAM KAMARUDDIN AMIN: SIDANG ISBAT PENETAPAN 1 SYAWAL 1442 H DIGELAR SECARA DARING DAN LURING   KEMENAG AKAN GELAR SIDANG ISBAT PENETAPAN 1 SYAWAL 1442 HIJRIAH SORE INI