Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Sebut 2045 Akan Jadi Tahun Emas Bagi Indonesia, Ini Alasannya

Kompas.tv - 13 April 2021, 12:45 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menyebut, akan menjadi tahun emas bagi Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada acara pameran industri terbesar di dunia, Hannover Messe secara virtual (12/4).

“Di tahun 2045, satu abad kemerdekaan Indonesia, akan menjadi tahun emas untuk Indonesia, Indonesia Emas. Ini adalah visi besar Indonesia, Indonesia emas yang diwujudkan melalui industri 4.0”, ungkap Jokowi dalam video yang ditayangkan pada akun Youtube Sekretariat Presiden tersebut (12/4).

Baca Juga: Rayu Jerman Bermitra Wujudkan Transformasi Digital, Jokowi Katakan Hal Ini Kepada Merkel

Jokowi menegaskan, Indonesia memiliki bonus demografi yang besar dengan jumlah usia produktif yang tinggi di tahun 2030.

“Pada tahun 2030, jumlah usia productivity Indonesia tumbuh dua kali lipat. Tantangannya adalah penyiapan SDM yang mampu menghadapi tantangan masa depan”, paparnya.

Saelain itu, saat ini industri 4,0 di Indonesia tengah berkembang pesat, bahkan menjadi tercepat di Asia Tenggara.

“Ekonomi digital, dan industri 4.0 Indonesia tercepat di Asia Tenggara. Indonesia memiliki startup sekitar sekitar 2193, kelima terbesar di dunia. Indonesia memiliki 5 unicorn dan Indonesia bahkan telah memiliki 1 decacorn”, paparnya

Oleh karena itu, Jokowi mengajak  Jerman untuk berkolaborasi mewujudkan transformasi digital Indonesia.

“Saya ingin mengajak Jerman bermitra mewujudkan transformasi digital di Indonesia. Indonesia sendiri telah menyiapkan road map implementasi making Indonesia 4,0”, ungkap Jokowi kepada Kanselir Jerman, Angela Merkel, saat memberikan sambutan (12/4).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x