Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Sebut 2045 Akan Jadi Tahun Emas Bagi Indonesia, Ini Alasannya

Selasa, 13 April 2021 | 12:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menyebut, akan menjadi tahun emas bagi Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada acara pameran industri terbesar di dunia, Hannover Messe secara virtual (12/4).

“Di tahun 2045, satu abad kemerdekaan Indonesia, akan menjadi tahun emas untuk Indonesia, Indonesia Emas. Ini adalah visi besar Indonesia, Indonesia emas yang diwujudkan melalui industri 4.0”, ungkap Jokowi dalam video yang ditayangkan pada akun Youtube Sekretariat Presiden tersebut (12/4).

Baca Juga: Rayu Jerman Bermitra Wujudkan Transformasi Digital, Jokowi Katakan Hal Ini Kepada Merkel

Jokowi menegaskan, Indonesia memiliki bonus demografi yang besar dengan jumlah usia produktif yang tinggi di tahun 2030.

“Pada tahun 2030, jumlah usia productivity Indonesia tumbuh dua kali lipat. Tantangannya adalah penyiapan SDM yang mampu menghadapi tantangan masa depan”, paparnya.

Saelain itu, saat ini industri 4,0 di Indonesia tengah berkembang pesat, bahkan menjadi tercepat di Asia Tenggara.

“Ekonomi digital, dan industri 4.0 Indonesia tercepat di Asia Tenggara. Indonesia memiliki startup sekitar sekitar 2193, kelima terbesar di dunia. Indonesia memiliki 5 unicorn dan Indonesia bahkan telah memiliki 1 decacorn”, paparnya

Oleh karena itu, Jokowi mengajak  Jerman untuk berkolaborasi mewujudkan transformasi digital Indonesia.

“Saya ingin mengajak Jerman bermitra mewujudkan transformasi digital di Indonesia. Indonesia sendiri telah menyiapkan road map implementasi making Indonesia 4,0”, ungkap Jokowi kepada Kanselir Jerman, Angela Merkel, saat memberikan sambutan (12/4).

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:37
KEJAKSAAN AGUNG AKAN LELANG ASET SITAAN KASUS KORUPSI JIWASRAYA DAN ASABRI DALAM WAKTU DEKAT   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA SERAHKAN SEMUA PROSES HUKUM BUPATI NGANJUK KE KPK   SATU ORANG TEWAS DALAM PENEMBAKAN DI BANDARA VANCOUVER, KANADA   PBNU MINTA PEMERINTAH SEGERA AMBIL LANGKAH DIPLOMATIS SOAL PALESTINA   WAMENAG ZAINUT TAUHID SA’ADI: TINDAKAN NEGARA ISRAEL KEJI DAN MELANGGAR HAM   JELANG IDUL FITRI, SATPOL PP JAKARTA BARAT AKAN FOKUS CEGAH KERUMUNAN DI KAWASAN KOTA TUA   HUMAS TMII: TMII BATASI PENGUNJUNG HANYA 30 PERSEN SAAT LIBUR LEBARAN   POLRESTA CIREBON PUTAR BALIKKAN 6.000 PEMUDIK SEPEDA MOTOR PADA MINGGU MALAM HINGGA SENIN DINI HARI   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT SILATURAHMI LEBARAN DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI VIRTUAL   GUBERNUR SULTENG SALURKAN 1.000 PAKET PANGAN UNTUK WARGA KURANG MAMPU   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP PERUM BULOG TERUS MELAKUKAN ADAPTASI TERHADAP PERKEMBANGAN ZAMAN   SEKJEN KEMNAKER ANWAR SANUSI MINTA KEPADA PEKERJA LAPORKAN PELANGGARAN PEMBAYARAN THR KE POSKO THR TERDEKAT   KEMENAG: SHALAT IDUL FITRI DI MASJID HANYA UNTUK ZONA HIJAU DAN KUNING   PVMBG IMBAU WARGA DAN WISATAWAN UNTUK TIDAK MENDEKAT KE ZONA BAHAYA GUNUNG SINABUNG