Kompas TV regional berita daerah

Tradisi Padusan, Satgas Covid 19 Sidak Tempat Wisata Air

Kompas.tv - 13 April 2021, 12:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Satgas penanganan Covid-19 Temanggung, Jawa Tengah, Senin siang melakukan sidak ke tempat wisata air yang sering digunakan untuk melaksanakan tradisi padusan menjelang bulan puasa. Petugas melarang warga yang tidak mengenakan masker untuk memasuki tempat wisata.

Satgas penanganan Covid-19 Temanggung, Jawa Tengah melakukan sidak ke sejumlah tempat Wisata Air Pikatan Water Park yang sering digunakan warga untuk melaksanakan tradisi padusan. Petugas menemukan banyak pengunjung yang tidak mengenakan masker saat hendak memasuki tempat wisata air. Memastikan protokol kesehatan dengan benar, petugas melarang pengunjung masuk sebelum mereka mengenakan masker.

Menurut satgas penanganan Covid-19, Tri Winarno, sejauh ini tempat wisata sudah menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung. Namun pengelola tempat wisata diimbau untuk selalu mengingatkan pengunjung agar tetap menjaga jarak.

Salah satu pengunjung, Ririn Triana mengaku tidak takut melaksanakan padusan sebelum memasuki bulan puasa di lokasi wisata air. Sebab para pengunjung sudah melalui pengawasan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pengawasan dan sosialisasi kepada pengunjung untuk mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker terus dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

 

 #TradisiPadusan #Covid19 #WisataAir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x