Kompas TV nasional sosial

Anies Baswedan Bagikan Jurus Lolos PTN kepada Ribuan Calon Mahasiswa

Selasa, 13 April 2021 | 09:58 WIB
anies-baswedan-bagikan-jurus-lolos-ptn-kepada-ribuan-calon-mahasiswa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Webinar Try Out Pejuang PTN yang digelar Mahasiswa UNY dan Komunitas SEVIMA, Senin (12/04) (Sumber: dok. SEVIMA)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagi strategi lolos ke perguruan tinggi negeri (PTN) seiring dengan dimulainya Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Jurus-jurus itu dilontarkan Anies Baswedan lewat video conference di hadapan ribuan peserta Seminar Nasional Try Out Pejuang PTN yang digelar Mahasiswa UNY dan Komunitas SEVIMA.

“Setiap kesuksesan pasti membutuhkan suatu pengorbanan, tak terkecuali perjuangan masuk PTN, jadi harus harus menyiapkan strategi yang kuat,” ujarnya, Senin (12/4/2021).

Ada tiga hal yang ditekankan Anies Baswedan saat membagikan jurus lolos ke PTN. Pertama, belajar kapan saja dan di mana saja.

Menurut Anies Baswedan, agar seorang pelajar bisa mencapai titik kesuksesan, calon mahasiswa harus bisa memanfaatkan segala hal positif yang bisa mereka lakukan.

Sehingga,  belajar dapat dilakukan calon mahasiswa di mana saja dan kapan saja. 

Baca Juga: Longgarkan Jam Operasional Restoran di DKI selama Ramadhan, Anies Baswedan: untuk Layani Sahur

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:42
SAINGI LIVERPOOL, MANCHESTER CITY TERTARIK DATANGKAN PEMAIN BRIGHTON, YVES BISSOUMA   DIINCAR MANCHESTER UNITED, EINTRACHT FRANKFURT SIAP LEPAS ANDRE SILVA   LIVERPOOL PRIORITASKAN KONTRAK BARU UNTUK VIRGIL VAN DIJK   WHO SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 SINOPHARM UNTUK PENGGUNAAN DARURAT    PASAR TANAH ABANG DITUTUP SEMENTARA PADA 12-18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN GEDUNG    PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, CANDI BOROBUDUR TUTUP SEMENTARA UNTUK KUNJUNGAN WISATAWAN PADA 8-17 MEI 2021   BADAN KETAHANAN PANGAN KEMENTAN JAMIN STOK DAGING SAPI UNTUK LEBARAN AMAN   DINSOS YOGYAKARTA LANJUTKAN BANTUAN LOGISTIK BERUPA MAKANAN SIAP SAJI KE PASIEN COVID-19 ISOLASI MANDIRI   KOMNAS HAM: PELABELAN TERORIS TERHADAP KKB DI PAPUA AKAN DAPAT PERHATIAN LEBIH BESAR DIEVALUASI RUTIN PBB   MENLU RETNO MARSUDI: TOTAL 6.410.500 DOSIS VAKSIN ASTRAZENECA JALUR COVAX TELAH DITERIMA INDONESIA   VAKSIN COVID-19 TAHAP KE-11 TIBA, TOTAL 75,9 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SUDAH DITERIMA INDONESIA   INDONESIA DORONG KESETARAAN AKSES VAKSIN COVID-19 BAGI SEMUA NEGARA   MENLU: RI DUKUNG PENGHAPUSAN HAK PATEN VAKSIN COVID-19 GUNA MENDORONG KAPASITAS PRODUKSI DUNIA TERHADAP VAKSIN