Kompas TV regional berita daerah

Meninggal Tenggelam Saat Bertugas, Bripka Mashudin Diajukan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Kompas.tv - 13 April 2021, 06:29 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Setelah jenazahnya ditemukan, anggota Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka Mashudin yang meninggal dunia lantaran tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin  disholatkan di Masjid Jami Banjarmasin.

Almarhum Bripka Mashudin diajukan pimpinan Polresta Banjarmasin untuk mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa.

Baca Juga: Razia Pekat Jelang Ramadan, Belasan Anak di Bawah Umur Ikut Terjaring

Pemberian penghargaan ini diberikan atas sikap beraninya dalam penangkapan pelaku penganiayaan berinisial F di kawasan Pasar Sudimampir pada jumat lalu.

"Beliau sampai rela melakukan penangkapan hingga pada akhirnya harus rela mengorbankan nyatanya, ini sangat diapresiasi, jadi penghargaan wajar kita berikan pangkat luar biasa," ucap Wakapolresta Banjarmasin,  AKBP Sabana Atmojo. 

Baca Juga: BNN Kalsel dan HSU Tangkap Tiga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Sebelumnya saat kejadian sekitar pukul 20.00 wita upaya penangkapan oleh Bripka Mashudin dan rekan rekannya mendapat perlawanan hingga mereka bergumul dan jatuh ke sungai.

Saksi mata menyebut, Bripka Mashudin sempat kembali naik dengan melepas tas baju dan beberapa perlengkapannya, namun  kembali bercebur ke sungai mencari tersangka.

Selain kenaikan pangkat luar biasa, kepada istri dan anak almarhum juga akan diberikan bantuan khusus dari Polresta Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x