Kompas TV cerita ramadan cerita

Puan Maharani Bersyukur Bertemu Ramadan Lagi: Jadikan Bulan Puasa untuk Introspeksi Diri

Kompas.tv - 13 April 2021, 05:57 WIB
puan-maharani-bersyukur-bertemu-ramadan-lagi-jadikan-bulan-puasa-untuk-introspeksi-diri
Ketua DPR Puan Maharani (Sumber: Dok. Setjen  DPR)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua DPR RI  mengucap syukur karena  bulan suci Ramadan telah tiba. Puan mengajak masyarakat menjadikan bulan suci ini untuk meningkatkan ketakwaan, melatih kesabaran, serta meningkatkan rasa kepedulian pada sesama.
 

“Alhamdulilah kita kembali bertemu bulan suci Ramadan, meski masih dalam suasana pandemi,” kata Puan, di Jakarta, Senin (12/4/2021). 

Puan mengungkapkan, selama setahun lebih, pandemi mengajarkan seluruh umat manusia untuk lebih sabar dan tawakal, serta lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

 
Namun di sisi lain, kata Puan, pandemi juga mengajarkan tentang pentingnya kepedulian pada sesama yang kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19. “Peduli sesama, bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi,” kata politikus PDIP ini.

Baca Juga: Resmikan Bandara Taufik Kiemas, Puan Maharani Terkenang Almarhum sang Ayah


Meski masih dalam suasana pandemi, Puan berharap ketakwaan dan kepedulian pada sesama tetap dapat terjaga bahkan  meningkat. 
 

“Disiplin, sabar, tawakal, dan peduli sesama adalah nilai-nilai ibadah puasa. Mari kita tingkatkan lagi menjalankan nilai-nilai itu di bulan suci ini. Jadikan bulan puasa ini untuk introspeksi diri seraya berdoa agar pandemi cepat teratasi,” kata legislator dapil Jawa Tengah V itu.

Baca Juga: Datangi  Mako Brimob dan Menjajal Senjata, Puan Maharani: Menembak Harus Kontrol Emosi

Salah satu bentuk dari nilai ibadah puasa adalah bergotong-royong.  Puan pun mengajak masyarakat membantu seluruh korban bencana alam yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia dalam beberapa hari terakhir,  agar segera pulih dari luka dan kesulitan lainnya.

 “Semoga para korban dan keluarga korban diberi kekuatan, segera pulih dari luka dan duka akibat bencana,” ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x