Kompas TV nasional peristiwa

Resmikan Bandara Taufik Kiemas, Puan Maharani Terkenang Almarhum sang Ayah

Kompas.tv - 12 April 2021, 05:00 WIB
resmikan-bandara-taufik-kiemas-puan-maharani-terkenang-almarhum-sang-ayah
Ketua DPR Puan Maharani saat meresmikan perubahan nama Bandara Pekonserai menjadi Bandara Taufik Kiemas, Sabtu (10/4/2021) (Sumber:dpr.go.id)
Penulis : Iman Firdaus

LAMPUNG, KOMPAS.TV-  Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan perubahan nama Bandar Udara Pekonserai di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung  menjadi Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemas, Sabtu (10/4/2021).

Saat meresmikan bandara tersebut, Puan mengungkapkan rasa haru dan bangga, sebab nama sang ayah disematan di sana.  

“Sebagai anak dari almarhum Pak Taufiq Kiemas, saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengusulkan dan mendukung sehingga nama orang tua kami disematkan menjadi nama bandara ini,” kata Puan.

Baca Juga: Di Akhir Masa Persidangan IV, Puan Maharani Sampaikan Ucapan Duka Bagi Korban Banjir Bandang NTT


 

menurut Puan,   ketika manusia dipanggil oleh Allah SWT Yang Maha Kuasa, maka dia akan meninggalkan “nama”-nya di bumi. 

“Alhamdulillah nama Pak Taufiq Kiemas yang beliau tinggalkan adalah nama yang harum, nama yang dihormati, nama yang membanggakan bagi kami keluarganya maupun bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

 

Puan menuturkan, Taufiq Kiemas adalah mantan Ketua MPR RI dan dikenal sebagai negarawan yang gigih menjaga konstitusi Indonesia dan bisa menyatukan semua elemen bangsa.

Dia melanjutkan, Taufiq Kiemas juga terus mengedepankan kerukunan bangsa dan selalu mengingatkan pentingnya menjaga dan menerapkan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bineka Tunggal Ika.

Muhammad Taufiq Kiemas lahir di Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung , 31 Desember 1942 dan meninggal di Singapura, 8 Juni 2013 pada umur 70 tahun

Baca Juga: Datangi  Mako Brimob dan Menjajal Senjata, Puan Maharani: Menembak Harus Kontrol Emosi


“Saya berharap bandara ini sekarang menyandang nama almarhum Pak Taufiq Kiemas, maka bandara ini turut berperan dalam menjaga semangat kebangsaan dari Almarhum,” kata Puan, yang mengaku masuk politik karena ajakan sang ayah itu.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x