Kompas TV entertainment selebriti

Teddy Syach Belum Siap Jalani Ramadan Tanpa Sang Istri

Kompas.tv - 12 April 2021, 22:00 WIB
teddy-syach-belum-siap-jalani-ramadan-tanpa-sang-istri
Teddy Syach dan keluarga (Sumber: grid.id)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepergian Rina Gunawan membuat Teddy Syach menjalani Ramadan tahun ini dengan sangat berbeda. Sejak Rina Gunawan meninggal, Teddy bahkan mengungkapkan tak berani pulang ke rumahnya di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Rumah tersebut  meninggalkan banyak kenangan bagi Teddy selama menjalani bahtera rumah tangga dengan sang istri. Ia selalu berusaha untuk tegar di depan anak-anaknya, karena kedua anaknya lah yang justru membuatnya bisa kuat.

"Anak-anak yang menguatkan saya. Saya juga harus melangkah, tetap bekerja, semangat. Karena biar bagaimana hidup harus kita jalankan terus-menerus," ujar Teddy dilansir dari halaman Kompas.com, Senin (12/4/2021).

Adik Atalarik Syach ini menjadi orang tua tunggal bagi dua buah hatinya yang saat ini mulai beranjak dewasa.

Rina Gunawan meninggal pada 2 Maret lalu. Selama 21 tahun Teddy dan Rina membina rumah tangga, dan almarhumah Rina Gunawan selalu menemani Teddy di bulan Ramadan. Sang istri juga yang selalu menyiapkan makanan kala sahur dan berbuka puasa.

Baca Juga: Teddy Syach Akui Langgar Permintaan Terakhir Rina Gunawan, Apa Itu?

Teddy mengaku belum mempersiapkan apapun untuk bulan puasa tahun ini. Namun, akan berdiskusi dengan anak-anaknya.

"Saya sih belum tahu ya, karena ini baru pertama kali seumur-umur gitu. Artinya, dengan keberadaan anak-anak sendiri sudah cukup mewakili sosok mendiang masih di situ," kata Teddy Syach, dikutip dari YouTube Cumicumi, Minggu (11/4/2021).

Selain itu, Teddy juga masih memfokuskan diri untuk  menyiapkan perihal peringatan 40 hari  mendiang Rina Gunawan.

Pulang

Namun, setelah hampir dua minggu kepergian Rina Gunawan, Teddy Syach akhirnya pulang ke rumahnya di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Teddy mengatakan, ia harus beradaptasi dengan suasana rumah yang baru selepas kepergian istrinya.

Begitu banyak kenangan yang Teddy lewati bersama Rina di rumah itu. Mereka menempati rumah tersebut selama 20 tahun dan tak pernah pindah.

"Meskipun dirasa cukup berat. Selama 20 tahun kami di situ, aktivitas, apa saja. Artinya, barang-barang pribadi beliau cukup banyak, artinya memenuhi ruangan itu 70 sampai 80 persen, gitu," ucap Teddy.

Oleh karena itu, Teddy kini mencoba untuk membiasakan diri dengan suasana rumah dan menjalani Ramadan tanpa hadirnya sang istri.

Baca Juga: Teddy Syach Tak Terbayang Jadi Single Parent Usai Rina Gunawan Meninggal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x