Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Philip Dikenang Sebagai Sosok Relijius dan Memiliki Perhatian Pada Berbagai Agama

Senin, 12 April 2021 | 14:48 WIB
pangeran-philip-dikenang-sebagai-sosok-relijius-dan-memiliki-perhatian-pada-berbagai-agama
Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth II, dikenang sebagai orang yang relijius dan memiliki perhatian pada agama-agama. (Sumber: British Royal Family Photo)

LONDON, KOMPAS.TV - Gereja-gereja di Inggris mengadakan kebaktian pada Minggu (11/4/2021) untuk mengenang Pangeran Philip. Pemuka Agama di Inggris mengenang Pangeran Philip sebagai orang yang memiliki iman yang kuat dan memiliki keingintahuan yang besar tentang berbagai agama lain.

Uskup Agung Canterbury Justin Welby memimpin upacara di Katedral Canterbury untuk suami Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada hari Jumat (9/4/2021) pada usia 99 tahun.

Welby, yang akan memimpin pemakaman Philip pada hari Sabtu mendatang di Kastil Windsor, memimpin doa untuk Philip. Ia mengenang bahwa Pangeran Philip merupakan seorang pelayan agama yang tidak berusaha untuk menonjolkan diri.

Baca Juga: Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth Merasa Hidupnya Hampa

Publik mungkin bisa menyaksikan Philip yang relijius ketika berada di samping Ratu Elizabeth II pada kebaktian-kebaktian di gereja atau ketika kebaktian kerajaan pada Hari Natal.

Namun menurut Welby, latar belakang dan minatnya pada agama justru lebih besar ketika tidak berada di depan publik.

Pangeran Philip lahir dari keluarga Kerajaan Yunani, dengan nama Pangeran Philip dari Yunani dan Denmark. Ketika bayi, ia dibaptis di Gereja Orthodoks Yunani.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:15
KEJAKSAAN AGUNG AKAN LELANG ASET SITAAN KASUS KORUPSI JIWASRAYA DAN ASABRI DALAM WAKTU DEKAT   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA SERAHKAN SEMUA PROSES HUKUM BUPATI NGANJUK KE KPK   SATU ORANG TEWAS DALAM PENEMBAKAN DI BANDARA VANCOUVER, KANADA   PBNU MINTA PEMERINTAH SEGERA AMBIL LANGKAH DIPLOMATIS SOAL PALESTINA   WAMENAG ZAINUT TAUHID SA’ADI: TINDAKAN NEGARA ISRAEL KEJI DAN MELANGGAR HAM   JELANG IDUL FITRI, SATPOL PP JAKARTA BARAT AKAN FOKUS CEGAH KERUMUNAN DI KAWASAN KOTA TUA   HUMAS TMII: TMII BATASI PENGUNJUNG HANYA 30 PERSEN SAAT LIBUR LEBARAN   POLRESTA CIREBON PUTAR BALIKKAN 6.000 PEMUDIK SEPEDA MOTOR PADA MINGGU MALAM HINGGA SENIN DINI HARI   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT SILATURAHMI LEBARAN DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI VIRTUAL   GUBERNUR SULTENG SALURKAN 1.000 PAKET PANGAN UNTUK WARGA KURANG MAMPU   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP PERUM BULOG TERUS MELAKUKAN ADAPTASI TERHADAP PERKEMBANGAN ZAMAN   SEKJEN KEMNAKER ANWAR SANUSI MINTA KEPADA PEKERJA LAPORKAN PELANGGARAN PEMBAYARAN THR KE POSKO THR TERDEKAT   KEMENAG: SHALAT IDUL FITRI DI MASJID HANYA UNTUK ZONA HIJAU DAN KUNING   PVMBG IMBAU WARGA DAN WISATAWAN UNTUK TIDAK MENDEKAT KE ZONA BAHAYA GUNUNG SINABUNG