Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Syarat Agar Harry Kane Mau Bertahan di Tottenham Hotspur Musim Depan

Kompas.tv - 11 April 2021, 23:20 WIB
ini-syarat-agar-harry-kane-mau-bertahan-di-tottenham-hotspur-musim-depan
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. (Sumber: @SpursOfficial)
Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV - Penyerang andalan timnas Inggris Harry Kane memberikan sinyal tentang kemungkinan masa depannya bersama Tottenham Hotspur. 

Tottenham Hotspur disebutkan harus lolos ke Liga Champions musim depan agar bisa mempertahankan Harry Kane kedepannya. 

Melansir Sky Sports dari artikel The Athletic mengklaim Harry Kane akan meminta Spurs menjual dirinya jika gagal lolos ke Liga Champions. 

Harry Kane sendiri pernah berkata tak bisa berjanji untuk bermain selamanya di Tottenham apabila dirasa tidak sesuai dengan ambisinya sebagai pemain. 

“Saya tak bisa menjanjikan apa-apa. Saya selalu mencintai Spurs, tetapi saya selalu berkata kalau tim ini tidak menuju arah yang tepat, saya takkan bertahan begitu saja,” kata Kane dalam sebuah wawancara. 

Baca Juga: Harry Kane Disuruh Cabut dari Tottenham Jika Ingin Meraih Trofi

“Saya pemain yang ambisius, ingin terus memperbaiki penampilan dan menjadi salah satu pemain top. Semua tergantung dari apa yang terjadi kepada tim dan progres yang kami buat. Karena itulah, saya tak bisa memastikan apa saya akan bertahan,” tuturnya melanjutkan.  

Harry Kane saat ini mempunyai kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2024 mendatang. 

Kane merupakan produk asli dari akademi Tottenham. Sebelum jadi andalan di Spurs, ia sempat mengecap pengalaman dipinjamkan ke sejumlah klub lain seperti Leicester City.

Sejak membela tim senior Tottenham sejak 2014, Harry Kane sudah bermain sebanyak 328 kali dengan catatan gol sejumlah 217.

Kane juga pernah berhasil membawa Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions 2018-2019 meski harus kalah dari Liverpool kala itu. 

Baca Juga: Harry Kane Putuskan Masa Depan Setelah Euro 2021 Rampung

Eks gelandang Tottenham Hotspur, Jamie O’Hara, memprediksi Kane akan pindah ke Manchester City jika harus hengkang dari Tottenham Hotspur Stadium. 

“Menurut saya dia akan pindah dari Spurs musim depan. Kalau Spurs bisa menang Carabao Cup, mereka akan punya kans untuk mempertahankan Kane.” 

“Buat saya, satu-satunya tujuan yang cocok untuk Kane adalah Manchester City. Dia masih ingin memecahkan rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak. Untuk Man City, mereka bisa mendapatkan penyerang yang membuat lusinan gol.” 

“Saya tahu Manchester City ingin mendapatkan Erling Haaland, tetapi kalau mereka mencari pencetak gol yang sudah terbukti, mereka seharusnya merekrut Harry Kane,” tutur O’Hara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x