Kompas TV olahraga kompas sport

Usai El Clasico, Real Madrid Krisis Lini Belakang Jelang Duel dengan Liverpool di Liga Champions

Kompas.tv - 11 April 2021, 17:51 WIB
usai-el-clasico-real-madrid-krisis-lini-belakang-jelang-duel-dengan-liverpool-di-liga-champions
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Sumber: AP Photo/Jose Breton)
Penulis : Rizky L Pratama

MADRID, KOMPAS.TV - Real Madrid berjaya di duel El Clasico setelah mengalahkan Barcelona 2-1 di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. 

Namun, kemenangan Real Madrid di El Clasico itu harus dibayar mahal karena krisis lini belakang mereka kian parah jelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool tengah pekan nanti. 

Pada leg pertama sebelumnya, Real Madrid tampil tanpa dua bek andalannya Sergio Ramos dan Raphael Varane. 

Zinedine Zidane kala itu menurunkan duet bek Nacho dan Eder Militao untuk menggalang pertahanan Real Madrid. 

Meski Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool 3-1, namun tentu leg kedua akan semakin berat karena akan dimainkan di Anfield. 

Baca Juga: Raphael Verane Positif Covid-19, Real Madrid Krisis Pertahanan

Liverpool pasti akan mati-matian mengejar defisit agregat untuk lolos ke semi final Liga Champions musim ini. 

Sang kapten Ramos diprediksi tidak akan pulih dari cedera betisnya tepat waktu untuk leg kedua, sementara keterlibatan Varane juga diragukan setelah ia dinyatakan positif terkena virus corona.

Menurut Mirror, usai kemenangan di El Clasico atas Barcelona, krisis lini belakang Real Madrid semakin parah setelah Lucas Vasquez dilaporkan mengalami cedera. 

Vasquez yang sebenarnya merupakan pemain sayap itu, musim ini banyak mengisi posisi bek kanan dikarenakan Dani Carvajal yang terus menerus diterpa cedera. 

Vazquez yang jadi starter saat melawan Barcelona, dipaksa keluar tepat sebelum jeda setelah mengalami masalah lutut akibat tekel dari Sergio Busquets.

Baca Juga: Hasil Real Madrid vs Liverpool: Vinicius Cetak Dwigol, The Reds Pulang Merana

Marca melaporkan, Vasquez akan menjalani pemeriksaan tentang masalah ini dan keputusan mengenai kebugarannya akan dibuat pada hari Senin, sehari sebelum Real Madrid terbang ke Liverpool.

Zinedine Zidane belum mengambil keputusan mengenai ini dan memilih untuk beristirahat usai dua pertandingan yang melelahkan melawan Liverpool dan Barcelona. 

"Itu tidak mengubah apa pun, jalan masih panjang," kata Zidane setelah Real Madrid berhasil naik ke puncak klasemen Liga Spanyol memggeser Atletico Madrid. 

"Kami harus istirahat setelah hari ini. Ini dua pertandingan yang melelahkan. Sekarang kami harus istirahat."

"Saya tidak tahu bagaimana kami akan menyelesaikan musim ini. Secara fisik, kami sudah berada di batas," pungkas Zidane. 

Baca Juga: Kontrak di Real Madrid Tersisa 95 Hari, Nasib Sergio Ramos Masih Belum Jelas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x