Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadan, Gunung Bromo Dipadati Wisatawan Domestik

Kompas.tv - 8 April 2021, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Wisata Gunung Bromo di Probolinggo Jawa Timur lagi-lagi menjadi primadona, karena dinilai memiliki eksotika alam. Menjelang bulan Ramadan, wisata alam ini pun banyak diburu oleh warga untuk berlibur akhir pekan.

Wisata Alam Gunung Bromo di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo masih menjadi destinasi jujugan para wisatawan. Selama libur akhir pekan, objek wisata ini dipadati para wisatawan domestik.

Baca Juga: Libur Paskah, Sejumlah Tempat Wisata Padat Wisatawan

Eksotika alam yang asri menjadi alasan wisatawan datang ke Bromo. Mereka ingin memanfaatkan libur sebelum memasuki bulan ramadhan sebaik mungkin.

Tidak hanya naik jeep wisata, wisatawan juga bisa naik kuda berkeliling lautan pasir Gunung Bromo. Sedangkan untuk naik ke kawah, para wisatawan belum diperkenankan.

Membludaknya jumlah pengunjung bak oase bagi pelaku wisata, karena sebelumnya wisata Gunung Bromo ditutup karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Petugas Bubarkan Kerumunan Warga dan Wisatawan yang Padati Asia Afrika Bandung

Meski jumlah kunjungan wisata membludak, namun penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

#GunungBromo #Wisatawan #Liburan #AkhirPekan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x