Kompas TV klik360 cerita indonesia

AHY Angkat Bicara Soal Rencana Tuntutan Ganti Rugi Rp 100 Miliar dari Kubu Moeldoko

Kamis, 8 April 2021 | 00:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menanggapi tuntutan Demokrat kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang meminta ganti rugi 100 miliar rupiah kepada pihaknya.

Tanggapan tersebut disampaikan AHY dalam wawancara bersama KompasTV, usai mengunjungi Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

AHY menanggapi rencana ganti rugi tersebut sebagai ungkapan rasa frustasi dari pihak Demokrat kubu KLB.

AHY pun kembali menyebut Demokrat hasil KLB Deli Serdang adalah organisasi yang ilegal dan KLB sendiri sebagai sesuatu yang inkonstitusional.

"Ya sekali lagi itu adalah pernyataan-pernyataan yang frustasi, kehilangan akal sehat. Mereka mencoba untuk mencari-cari narasi yang seolah-olah bisa membuat mereka pada posisi yang benar. Sekali lagi mereka adalah organisasi tanpa bentuk yang ilegal. Yang mereka anggap KLB itu inkonstitusional," ujar AHY.

Uang 100 miliar tersebut disebut sebagai pengganti setoran yang dibayarkan AHY kepada para kader Demokrat.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Operasi SAR Palembang Diuji

Kamis, 8 April 2021 | 00:38 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:51
KETUA KCP PEN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT SEBANYAK 13,4 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SUDAH DISUNTIKKAN KE MASYARAKAT   MENTERI PPN: PERUSAHAAN SWASTA NASIONAL BOLEH UNDANG INVESTOR ASING UNTUK BANGUN KAWASAN IBU KOTA NEGARA BARU   PEMPROV DKI BERENCANA TUTUP SELURUH TERMINAL UNTUK LAYANAN BUS AKAP SELAMA PEMBERLAKUAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   LARANGAN MUDIK, PEMERINTAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DORONG WARGA SILATURAHMI VIRTUAL UNTUK GANTIKAN MUDIK   BULOG PASTIKAN CADANGAN BERAS DI NTT AMAN UNTUK ANTISIPASI DAMPAK CUACA EKSTREM   KOMISI I DPR DUKUNG LANGKAH KEMENKOMINFO DALAM SIAPKAN KEBIJAKAN PENDUKUNG JARINGAN 5G SECARA KOMPREHENSIF   POLDA METRO JAYA AKAN TINDAK WARGA YANG NEKAT LANGGAR LARANGAN "SAHUR ON THE ROAD" SELAMA RAMADAN    LARANG "SAHUR ON THE ROAD" SELAMA RAMADAN, POLDA METRO JAYA AKAN LAKUKAN PENYEKATAN UNTUK MEMFILTER PENGENDARA   DISHUB DKI: PEMBERLAKUAN UJI COBA REKAYASA LALU LINTAS DALAM PENATAAN STASIUN GONDANGDIA MULAI 8-12 APRIL 2021   DISHUB DKI TERAPKAN UJI COBA REKAYASA LALU LINTAS SISTEM SATU ARAH DALAM PENATAAN STASIUN GONDANGDIA   KEPALA DISHUB DKI: PERKIRAAN ANGGARAN PEMBEBASAN LAHAN UNTUK PEMBANGUNAN JALUR MRT FASE 2B CAPAI RP 1,5 TRILIUN   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: BANYAK ORANGTUA SISWA SMP-SMA TAK IZINKAN ANAKNYA IKUT UJI COBA SEKOLAH TATAP MUKA    BNPB: BELUM ADA LAPORAN KASUS POSITIF COVID-19 DI LOKASI PENGUNGSIAN BENCANA BANJIR BANDANG NTT   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MINTA SISWA YANG IKUT BELAJAR TATAP MUKA TAK NONGKRONG SEPULANG SEKOLAH