Kompas TV internasional kompas dunia

Dapat Warisan, Remaja 18 Tahun Ini jadi Miliarder Termuda di Dunia, Hartanya Capai 48 Triliun Rupiah

Kompas.tv - 7 April 2021, 18:46 WIB
dapat-warisan-remaja-18-tahun-ini-jadi-miliarder-termuda-di-dunia-hartanya-capai-48-triliun-rupiah
Ilustrasi miliarder. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

BERLIN, KOMPAS.TV - Seorang remaja asal Jerman yang berusia 18 tahun, Kevin David Lehmann, menjadi miliarder termuda di dunia menurut Forbes, Selasa (6/4/2021).

Dalam daftar miliarder tahunan ke-35 yang dirilis itu, kekayaan yang dimiliki oleh Lehmann dikabarkan mencapai 3,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 47,8 triliun.

Lehmann menjadi miliarder usai mewarisi saham retail toko obat Jerman “Dm-drogerie Markt” yang diberikan oleh ayahnya, Guenther Lehmann.

Dm-drogerie Markt yang menjadi sumber kekayaan Lehmann merupakan jaringan obat terkemuka di Jerman yang telah berdiri sejak tahun 1974.

Menurut situs resmi perusahaan, Dm-drogerie Martk mempunyai lebih dari 41.000 pekerja di lebih dari 2.000 toko yang tersebar di Jerman.

Baca Juga: Forbes: Meski Dunia Dilanda Pandemi, Orang yang Jadi Miliarder Justru Bertambah

Menurut Forbes, Lehman dan ayahnya tidak terlibat aktif dalam perusahaan dan hanya segelintir orang yang mengetahui mereka.

Insider sudah mencoba menghubungi Dm-drogerie Markt untuk memberikan komentar atas daftar yang telah dirilis ini namun belum ada jawaban.

Sama pula Lehmann yang belum bisa dihubungi terkait kabar ini.

Di posisi kedua miliarder termuda pada 2021 diduduki oleh Wang Zelong (24) asal China yang memiliki kekayaan 1,5 miliar dollar AS setara dengan Rp 21,7 triliun.

Tempat ketiga dan keempat dimiliki oleh dua perempuan bersaudara asal Norwegia, Alexandra dan Katharina Andersen yang berusia 24 dan 25 tahun.

Baca Juga: Samin Tan, Koruptor yang Pernah Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia Menurut Forbes



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x