Kompas TV internasional kompas dunia

Forbes: Meski Dunia Dilanda Pandemi, Orang yang Jadi Miliarder Justru Bertambah

Kompas.tv - 7 April 2021, 13:05 WIB
forbes-meski-dunia-dilanda-pandemi-orang-yang-jadi-miliarder-justru-bertambah
Jeff Bezos, orang terkaya dunia 2020 (Sumber: AP Photo)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bos Amazon Jeff Bezos berhasil menduduki orang terkaya di dunia di tahun 2021. Ia bertengger di peringkat pertama selama 4 tahun berturut-turut versi Forbes. Di tahun 2021, Forbes merilis ada 2.755 miliarder.

Jumlah itu meningkat selama setahun terakhir di masa pandemi, di saat mayoritas warga dunia sedang mengalami kesulitan ekonomi. Para miliarder dunia itu memiliki total kekayaan gabungan sebesar US$ 13,1 triliun atau naik US$8 triliun dari tahun lalu.

Baca Juga: Alamak, Jeff Bezos Bakal Kena Pajak Kekayaan Rp 71,5 T di 2021

“Yang sangat, sangat kaya menjadi sangat, sangat kaya,” kata Randall Lane, Chief Content Officer Forbes, dalam wawancara dengan Reuters Video News, seperti dikutip dari Kontan.co.id, Rabu (07/04/2021).

Dalam data itu, ada Bos Tesla, Elon Musk, yang menduduki peringkat kedua. Padahal tahun lalu, is masih menduduki peringkat ke-31 orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Samin Tan, Koruptor yang Pernah Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia Menurut Forbes

Posisi Elon Musk disusul oleh Bernard Arnault, kepala CEO perusahaan barang mewah LVMH, pendiri Microsoft Bill Gates, dan CEO Facebook Mark Zuckerberg di peringkat ketiga hingga kelima.

Dominasi pemilik perusahaan teknologi di peringkat 5 besar orang terkaya dunia, akhirnya menggeser nama Warren Buffett. Ia keluar dari daftar 5 besar untuk pertama kalinya dalam 2 dekade terakhir.

Sedangkan nama-nama pendatang baru di daftar orang terkaya dunia, tercatat sebanyak 493 pendatang baru. Termasuk Whitney Wolfe Herd, kepala eksekutif aplikasi kencan Bumble, yang go public tahun ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x