Kompas TV entertainment musik

Nissa Sabyan dan Gambus Milenial yang Tidak Ingin Seperti Kolek

Rabu, 7 April 2021 | 05:00 WIB
nissa-sabyan-dan-gambus-milenial-yang-tidak-ingin-seperti-kolek
Nissa Sabyan dan Ayus Dikabarkan Nikah Siri, Ini Tanggapan Keluarga (Sumber: Instagram/nissa_sabyan)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kehadiran Sabyan Gambus cukup berbeda dibandingkan grup gambus lainnya yang sudah ada. Dari sisi penampilan mereka sangat milenial, dan memang diisi oleh para personil yang rata-rata masih muda. Apalagi sang vokalis, Nissa,  yang ketika namanya melejit baru berusia 18 tahun.

Tidak heran, saat membawakan lagu-lagu seperti "Deen Assalam", "Ya Habibal Qalbi" dan "Ya Maulana" yang dirilis tahun 2017 melalui chanel Youtube,  sudah dilihat lebih dari 300 juta orang. Jumlah ini terus bertambah.

Sosok Nissa yang imut,  milenial, dan bersuara merdu jelas jadi daya tarik tersendiri.  

Baca Juga: Hadiri Pernikahan Kerabatnya, Penampilan Nissa Sabyan Jadi Sorotan, Netizen: Fokus ke Perut

Semenjak itu, nama Nissa dan grup Sabyan Gambus makin moncer. Sampai-sampai Presiden Jokowi pun pernah menyanyikan "Deen Assalam"  dalam sebuah acara, meski hanya sepotong.

 "Sekarang yang terbaru ada grup Sabyan yang dimotori oleh anak-anak muda dan Nissa Sabyan yang baru berusia mungkin 19 atau 20. Sabyan muncul sebagai grup kasidah dengan gaya milenial dan fenomenal,"  kata Presiden  Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, 29 November 2018.  Hal itu menunjukkan para penggemar Nissa dari berbagai kalangan.

Apalagi ketika memasuki bulan puasa, lagu-lagu Sabyan Gambus dan Nissa banyak dirindukan penggemar. Meski Nissa sebenarnya tidak mau lagunya hanya diperdengarkan saat bulan puasa saja. "Kita tidak mau menyanyikan lagu  seperti kolek," kata Nissa, merujuk pada makanan khas yang ramai dijajakan setiap puasa. 

Itulah makanya, Sabyan Gambus rajin memposting lagu-lagu baru lewat Channel Sabyan di Youtube, Meski bukan bulan puasa. 

Baca Juga: Keluarga Ayus Tanggapi Isu Nissa Sabyan Hamil

Namun, memasuki Ramadhan kali ini, Sabyan Gambus wabilkhusus sang vokalis justeru sedang dirundung masalah. Ada tudingan perselingkuhan yang membuat penggemarnya terkejut. Sebagian tidak percaya. 

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:57
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19