Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Mensos ke NTT, Anies Didemo HMI MPO, Eksepsi Rizieq Ditolak

Kompas.tv - 6 April 2021, 21:14 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, sesuai instruksi Presiden Jokowi, Menteri Sosial Tri Rismaharini tiba di Bandara Gewayantana Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Risma bertolak ke Pulau Adonara guna menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang. Risma memerintahkan tim tagana untuk membangun delapan posko pengungsian terpusat dan dapur umum, sehingga bisa melayani para pengungsi.

Berita kedua, Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan himpunan mahasiswa islam atau HMI MPO berunjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta. Pengunjuk rasa menuntut KPK membongkar beberapa dugaan kasus korupsi yang terjadi di dalam Pemprov DKI Jakarta. Beberapa di antaranya adalah dugaan kasus korupsi rumah DP nol persen, TGUPP, hingga kasus lahan tanah gor.

Berita ketiga, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur turut menolak nota keberatan, atau eksepsi Rizieq Shihab. Perkata kerumunan di Megamendung, dan petamburan dinilai sudah masuk ke pokok perkara. Sidang Rizieq Shihab pun dilanjutkan, dengan pemeriksaan saksi. Ke depan jaksa diminta menghadirkan saksi dan alat bukti ke persidangan.

Video Editor: Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x