Kompas TV video cerita indonesia

Ali Fauzi Ajak Mantan Pelaku Aksi Teror jadi Petani Kurma

Kompas.tv - 3 April 2021, 23:30 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Pelaku Bom Bali dan juga Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian Ali Fauzi Manzi bersama Polda Banten menggelar seminar kebangsaan dan agrokultural dengan tema Banten Damai untuk Indonesia di Aula Sebaguna Mapolda Banten, Sabtu (3/4)

Dalam kesempatan tersebut, Masyarakat dan mantan pelaku teror asal Banten diajak menjadi petani kurma yang memiliki potensi yang cukup tinggi.

“Kegiatan ini hanya satu bagian dari metode saya untuk mengubah mindset kawan-kawan yang dulu menganggap bahwa Polisi, Pemerintah itu lawan, mudah-mudahan dengan program ini perspektif itu bisa berubah,”ujar Ali

“ke depannya juga harus dipelihara. saya senang banget program-program moderasi beragama seperti ini bagi mantan-mantan napi teroris,” kata Ali.

Ali Fauzi juga siap memberikan bimbingan khusus dalam menjalankan usaha menajdi petani kurma untuk di Banten.

Dengan adanya banuan dari pihak Polda Banten ini Ali Fauzi yakin maik banyak yang bergabung menjadi petani kurma.

Ali Fauzi mengapresiasi Polda yg menggelar acara seperti ini dan melakukan bimbingan. Ini juga menjadi bagian dari menyembuhkan dengan pelatihan cara bertani pohon kurma agar tidak kembali terjerumus.

Pihak Polda Banten juga akan memberikan bantuan kepada para mantan pelaku teror dalam mengikuti kegiatan pelatihan menjadi petani kurma serta memberikan fasilitas untuk menerima bimbingan langsung dari Yayasan Lingkar Perdamaian Ali Fauzi.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x