Kompas TV nasional peristiwa

BREAKING NEWS: Tabrakan Kapal Nelayan di Laut Balongan, 17 ABK Belum Ditemukan

Kompas.tv - 3 April 2021, 22:25 WIB
breaking-news-tabrakan-kapal-nelayan-di-laut-balongan-17-abk-belum-ditemukan
Tabrakan kapal nelayan MV Barokah Jaya dengan Kapal MV Habco Pioneer terjadi di Laut Balongan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (3/4/2021). (Sumber: Iwan Afwan/MarineTraffic.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tabrakan kapal nelayan MV Barokah Jaya dengan Kapal MV Habco Pioneer terjadi di Laut Balongan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (3/4/2021).

Kepala SROP/Vessel Traffic Services (VTS) Cirebon Hapiszar menjelaskan tabrakan kapal itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB dengan kordinat 05°37.35' S - 108°17.18' E atau 60 Mil Cirebon Utara Balongan.

Hapiszar menjelaskan informasi kecelakaan ini disampaikan oleh kapten capten kapal MV. Habco Pioneer, Muhammad Ferdinan Rizal Tunjung.

Baca Juga: Kapal Bermuatan Sembako Tenggelam di Perairan Karimun Jawa, 8 ABK Berhasil Diselamatkan

Kecelakaan tabrakan kapal ini membuat MV Barokah Jaya terbalik. Sebanyak 15 ABK kapal dari 32 ABK sudah dievakuasi, sementara 17 ABK lainnya belum ditemukan.

Menurut Hapiszar pihaknya telah berkoordinasi dengan Basarnas Cirebon, Basarnas Bandung dan Basarnas Pusat untuk bisa membatu pencarian ABK dan evakuasi ABK yang mengalami kecelakaan.

Kejadian ini juga telah disebar ke kapal-kapal yang melintas lokasi kecelakaan untuk bisa memberi bantuan.

“Kami telah berkoordinasi dengan menginfokan ke basarnas cirebon, basarnas bandung, basarnas pusat, KSOP cirebon, Polairud Cirebon, Lanal Cirebon dan Kakel Telkompel,” ujar haiszar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga: Pembebasan Kapal Ever Given Habiskan Rp 14,5 Triliun, Pemerintah Mesir Rugi Rp 203 Miliar per Hari

Posisi tabrakan kapal di perairan Balongan, Indramayu, Sabtu (3/4/2021). Saat itu, kapal nelayan Barokah Jaya menabrak kapal Habco Pionner sehingga menyebabkan kapal nelayan itu terbalik. (Sumber: Handhika Rahman/Tribun Jabar)

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x