Kompas TV regional kesehatan

Pemkot Padang Gelar Vaksinasi Massal untuk Warga Pasar

Kompas.tv - 2 April 2021, 18:30 WIB
pemkot-padang-gelar-vaksinasi-massal-untuk-warga-pasar
Sebanyak 345 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham makassar, mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Lembaga Pemasyararakatan Kelas I Makassar (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Hariyanto Kurniawan

PADANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk warga pasar.

Vaksinasi massal digelar di Lantai Dasar Blok III Pasar Raya Padang pada 30 Maret sampai 1 April 2021.  

Sedang warga pasar yang dimaksud adalah mereka para pedagang, buruh angkat, tukang parkir, pegawai dinas perdagangan, dan masyarakat lanjut usia (lansia) di sekitar pasar.

Baca Juga: WHO: Program Vaksinasi Eropa Berjalan Sangat Lambat, Beresiko Memperpanjang Pandemi

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar menyebut antusiasme warga pasar terhadap vaksinasi massal sangat tinggi.

Bahkan, jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi massal itu mencapai 1.259 orang.

Antusiasme warga pasar untuk divaksin diapresiasi tinggi oleh Pemkot Padang. Oleh karenanya, pihak Pemkot Padang berencana kembali menggelar vaksinasi massal.  

"Senin depan kami akan kembali menggelar vaksinasi massal. Kami sangat mengapresiasi tingginya antusiasme warga pasar untuk mau divaksin," jelas Algamar, dilansir dari Kompas.com, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Polresta Padang Gerebek Rumah Bandar Narkoba

Menurut Kepala Perdagangan Kota Padang itu, vaksinasi untuk warga pasar melampaui target yang ditetapkan.

Algamar menyebutkan bahwa target vaksinasi tahap awal kita itu 2.500 orang, sedangkan yang sudah vaksinasi sebanyak 3.650 orang.    

"Banyaknya permintaan dari warga pasar untuk divaksin membuat kami kembali menggelar vaksinasi masal," ujar Algamar sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan Kota Padang telah menggelar vaksinasi massal bagi warga pasar pada 4-6 Maret 2021 untuk dosis pertama. Lalu dosis kedua pada 18-20 Maret 2021.

Baca Juga: Ini Aturan Baru Bepergian Saat Pandemi Corona

Walau sudah divaksin, kata Algamar, kami mengimbau warga pasar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x