Kompas TV internasional kompas dunia

Pria Ditangkap di Masjidil Haram karena Bawa Pisau dan Teriak Dukung Kelompok Teroris

Kompas.tv - 2 April 2021, 16:30 WIB
pria-ditangkap-di-masjidil-haram-karena-bawa-pisau-dan-teriak-dukung-kelompok-teroris
Kaabah dan Masjidil Haram (Sumber: Wurzelgnohm/Wikipedia CC0)
Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan

ARAB SAUDI, KOMPASTV - Terjadi peristiwa yang membuat kaget warga Arab Saudi ketika seorang pria tiba-tiba membawa sebuah pisau sambil meneriakkan kalimat yang mengandung nada dukung kelompok teroris.

Dilansir dari The National News, kejadian tersebut terjadi di Masjidil Haram pada waktu setelah salat asar, Selasa (30/3/2021). Tak perlu waktu lama, pasukan keamanan yang berjaga langsung menangkap pria tersebut.

"Pria itu ditahan dan dikenai sanksi hukum atas tindakan yang diambilnya,'' ujar seorang juru bicara polisi Makkah yang dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Ulama Serambi Mekah Habib Muhammad bin Achmad al-Attas Berpulang

Sheikh Abdul Rahman Al Sudais, Kepala Presidensi Masjidil Haram dan Nabawi juga angkat bicara. Menurutnya, penggunaan ekspresi ektrem yang bernada rasis tidak sesuai dengan doktrin Islam.

Ia juga mengatakan, pria tersebut tidak menghargai Tuhan yang menjadikan Masjidil Haram sebagai tempat ibadah. "Tidak menghormati kesucian tempat itu. Tuhan telah menjadikan Masjidil Haram sebagai tempat ibadah, termasuk salat, tawaf, dan haji," ujarnya.

Baca Juga: Cegah Nur Sajat Transgender yang Muncul di Masjidil Haram Kabur dari Malaysia, Polisi Sebar Fotonya

Tindakan seorang pria tersebut berhasil direkam dan diunggah di akun resmi otoritas Mekah di akun Twitter @makkahregion.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x