Kompas TV internasional kompas dunia

Cegah Nur Sajat Transgender yang Muncul di Masjidil Haram Kabur dari Malaysia, Polisi Sebar Fotonya

Kompas.tv - 1 April 2021, 22:15 WIB
cegah-nur-sajat-transgender-yang-muncul-di-masjidil-haram-kabur-dari-malaysia-polisi-sebar-fotonya
Nur Sajat, transgender yang sempat muncul di Masjidil Haram tengah menjadi buruan kepolisian Malaysia. (Sumber: Instagram@nursajat23)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Hariyanto Kurniawan

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Polisi Malaysia menyebar foto Nur Sajat Kamaruzzaman kepada petugas kontrol perbatasan sejak awal bulan lalu.

Hal ini dilakukan sejak awal bulan lalu untuk menggagalkan usaha transgender yang pernah muncul di Masjidil Haram itu untuk kabur dari Malaysia.

Deputi Komandan BrigadeUtara  Pasukan Operasi Umum (PGA), Asisten Komisaris Mohd Noh Khamis mengungkapkan foto dari pengusaha itu telah didistribusikan kepada petugas pos pemeriksaan di perbatasan.

Baca Juga: Dilarang Berhubungan Intim, Pria Ini Bakar Mobil Kakak Pacarnya

Meski begitu, hingga saat ini masih belum ada petunjuk positif mengenai keberadaannya.

“Kami selalu memerhatikan perbatasan dengan ketat, dimana saat ini, perbatasan tak dibuka oleh publik dan hanya kendaraan yang membawa peralatan perindustrian yang diperbolehkan menyeberang,” ujarnya dikutip dari Malay Mail.

“Negara terdekat baginya untuk pergi adalah Thailand, jadi kami akan melanjutkan untuk memerhatikannya,” tambah Mohd Noh.

Baca Juga: Polisi Malaysia Ikut Buru Nur Sajat, Transgender yang Muncul di Masjidil Haram

Selain itu, ia juga mengungkapkan kemungkinan Nur Sajat menghindari pemeriksaan dari otoritas dengan menyamar sebagai orang lain.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x