Kompas TV nasional berita utama

Jokowi: Saya Tegaskan Sekali Lagi, Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme di Tanah Air

Kompas.tv - 1 April 2021, 10:06 WIB
jokowi-saya-tegaskan-sekali-lagi-tidak-ada-tempat-bagi-terorisme-di-tanah-air
Presiden Joko Widodo memberi pernyataan terkait aksi teroris di Mabes Polri, Kamis (1/4/2021) (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BIN Budi Gunawan meningkatkan kewaspadaan di tanah air.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi menanggapi insiden penyerangan  Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu sore (31/3/2021).

“Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Serpong – Cinere Ruas Serpong – Pamulang dan Tol Cengkareng – Batuceper –Kunciran, Kamis (1/4/2021) saya tegaskan

“Saya tegaskan sekali lagi tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air,” tegas Jokowi.

Baca Juga: Ada Permohonan Maaf kepada Orang Tua di Surat Wasiat Terduga Teroris, Ini Analisa Pengamat

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi juga meminta masyarakat di seluruh tanah air untuk tenang menyikapi insiden yang terjadi di Mabes Polri kemarin sore.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh tanah air agar semuanya tenang dan tapi juga  waspada dan menjaga persatuan dan kita semuanya bersatu melawan terorisme,” ucapnya.

Seperti diberitakan, kemarin sore Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, disusupi oleh terduga teroris bernama Zakiah Aini. Zakiah Aini, masuk lewat pintu pejalan kaki dan melakukan penyerangan kepada polisi di pos jaga dekat Gedung Utama Mabes Polri.

Baca Juga: Peneliti Ungkap Strategi Terorisme Kini Banyak Sasar Perempuan Milenial, Ini Alasannya

Ada 6 tembakan yang dikeluarkan Zakiah Aini dalam penyerangannya terhadap polisi, sebelum akhirnya dilumpuhkan Polisi.

Dalam keterangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Zakiah Aini adalah lone wolf berideologi ISIS. Hal tersebut dinyatakan, berdasarkan posting-an media sosial Zakiah Aini.

“Dari hasil olah TKP ditemukan kartu yang menunjukkan identitas yang bersangkutan. Lalu lewat sidik jari dan face recognizing ternyata benar yang bersangkutan adalah ZA yang beralamat di Jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur," kata Listyo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/03/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x