Kompas TV nasional peristiwa

Pistol Milik Terduga Teroris Mabes Polri Mirip Air Gun

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 18:31 WIB
pistol-milik-terduga-teroris-mabes-polri-mirip-air-gun
Pistol milik terduga teroris penyerang Mabes Polri tergeletak di samping jenazah pelaku, Rabu (31/3/2021). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang berbusana perempuan terduga teroris menyelinap masuk ke kompleks Markas Besar Polri di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021) siang. Ia terlihat mengacungkan pistol saat berada di dekat kantor Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Perempuan itu terlihat mengenakan kerudung berwarna biru dan pakaian panjang berwarna hitam. Teroris ini awalnya terlihat membawa map berwarna kuning.

Ia berjalan mendekati kantor Kapolri Listyo. Saat berada beberapa langkah dari kantor Kapolri, orang itu terlihat mengeluarkan sesuatu dari sakunya.

Baca Juga: Jenazah Terduga Teroris Sudah Dievakuasi, Penjagaan Mabes Polri Diperketat

Badannya juga memperlihatkan pose memegang senjata. Kemudian, orang itu mendekati pos penjagaan di depan kantor Kapolri. Ia tampak mengacungkan senjata berjenis pistol ke arah polisi yang berjaga.

Setelah beberapa berhadapan dengan polisi yang berjaga, dia terlihat mundur dari kantor itu sambil tetap mengacungkan pistolnya.

Petugas keamanan yang berjaga terlihat mengawasi agak jauh dan melaporkan situasi. Setelah itu, polisi mulai melancarkan tujuh kali tembakan ke arahnya.

Pelaku terlihat terus mengacungkan pistolnya ke kiri dan kanan. Ia juga mundur ke tempat terbuka hingga sebuah tembakan dari tim Gegana membunuhnya.

Penyerang itu terlihat berbaring telungkup dan menjatuhkan map serta pistol yang ia bawa. 

Baca Juga: CCTV Detik-Detik Terduga Teroris Serang Mabes Polri

Pistol yang ditodongkan itu pun terlihat. Sisi genggaman pistol itu berwarna perak. Sedangkan bagian lain pistol itu berwarna hitam.

Penelusuran Kompas TV, pistol tersebut terlihat mirip dengan BB gun, salah satu jenis air gun. Pistol ini dapat menembakkan proyektil bola berwarna metalik berukuran 4,6 milimeter.

BB Gun (Sumber: Wikipedia)

Warna silver yang tampak di bagian genggaman itu adalah tabung peluru. Biasanya tabung peluru ini tak terlihat karena tertutup lapisan genggaman pistol.

Setelah penyerangan itu, gedung Mabes Polri di Jalan Trunojoyo tertutup untuk umum. Pihak kepolisian juga meminta awak media-awak media menunggu di luar. 

Baca Juga: Penampakan Perempuan Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Mabes Polri

Tim gegana telah mengangkut jenazah pelaku penyerangan. Pihak kepolisian sedang mengidentifikasi lebih lanjut identitas pelaku.

Adapun lokasi anggota teroris tersebut melancarkan aksi menggunakan senjata api tak jauh dari ruang Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Mabes polri belum memberikan keterangan terkait aksi teror di halaman gedung korps Bhayangkara tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x