Kompas TV nasional peristiwa

Perempuan Teroris Mabes Polri Sempat Acungkan Pistol ke Arah Aparat

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 18:12 WIB
perempuan-teroris-mabes-polri-sempat-acungkan-pistol-ke-arah-aparat
Terduga teroris di Mabes Polri pada Rabu, 31 Maret 2021 (Sumber: istimewa)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang perempuan terduga teroris menyelinap masuk ke kompleks Markas Besar Polri di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Rabu (31/3/2021) siang. Ia terlihat mendekati kantor Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Perempuan itu terlihat mengenakan kerudung berwarna biru dan pakaian panjang berwarna hitam. Teroris ini awalnya terlihat membawa map berwarna kuning.

Ia berjalan mendekati kantor Kapolri Listyo. Saat berada beberapa langkah dari kantor Kapolri, perempuan itu terlihat mengeluarkan sesuatu dari sakunya.

Baca Juga: Detik-detik Terduga Teroris Jatuh Tersungkur Ditembak Tim Gegana di Mabes Polri

Badannya juga memperlihatkan pose memegang senjata. Kemudian, perempuan itu mendekati pos penjagaan di depan kantor Kapolri. Ia tampak mengacungkan senjata berjenis pistol ke arah polisi yang berjaga.

Tak lama, dua orang petugas kepolisian muncul dari dekat pos penjagaan. Perempuan itu pun menodongkan pistolnya ke arah dua polisi itu hingga mereka mundur bersembunyi.

Perempuan penyerang Mabes Polri itu terlihat mengecek para petugas yang berjaga. Entah mengapa, ia terlihat mundur dari kantor itu sambil tetap mengacungkan pistolnya.

Petugas keamanan yang berjaga terlihat mengawasi agak jauh perempuan itu dan melaporkan situasi. Setelah itu, polisi mulai melancarkan tujuh kali tembakan ke arah perempuan itu.

Perempuan itu terlihat terus mengacungkan pistolnya ke kiri dan kanan. Ia juga mundur ke tempat terbuka hingga sebuah tembakan dari tim Gegana membunuhnya.

Penyerang itu terlihat berbaring telungkup dan menjatuhkan map serta pistol yang ia bawa.

Setelah penyerangan itu, gedung Mabes Polri di Jalan Trunojoyo tertutup untuk umum. Pihak kepolisian juga meminta awak media-awak media menunggu di luar. 

Baca Juga: Link Breaking News Suasana Terkini Mabes Polri Diserang Terduga Teroris

Tim gegana telah mengangkut jenazah pelaku penyerangan. Pihak kepolisian sedang mengidentifikasi lebih lanjut identitas pelaku.

Adapun lokasi anggota teroris tersebut melancarkan aksi menggunakan senjata api tak jauh dari ruang Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Mabes polri belum memberikan keterangan terkait aksi teror di halaman gedung korps Bhayangkara tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x