Kompas TV entertainment film

JTBC Ubah Nama Karakter Jisoo BLACKPINK di Drama Snowdrop

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 17:15 WIB
jtbc-ubah-nama-karakter-jisoo-blackpink-di-drama-snowdrop
JTBC Ubah Nama Karakter Jisoo pada drama Snowdrop (Sumber: Instagram/sooyaaa__)
Penulis : Dian Septina | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saluran televisi JTBC buka suara terkait isu yang beredar terkait drama Korea Snowdrop, salah satunya penamaan karakter.

Nama karakter Jisoo BLACKPINK dalam drama tersebut akan diganti dari yang semula Eun Young Cho. Kemudian, JTBC menyatakan, karakter Jisoo tidak ada hubungannya dengan tokoh aktivis Korea, Chun Young Cho.

Penggunaan nama karakter Jisoo BLACKPINK, Eun Young-cho, yang serupa dengan nama aktivis pro-demokrasi di dunia nyata, Chun Young-cho sempat menjadi masalah.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Segera Debut Jadi Aktris di Drama JTBC Berjudul Snowdrop

"Nama salah satu karakter dalam Snowdrop tidak berhubungan dengan aktivis pro-demokrasi, Chun Young-cho. Tetapi, banyak yang menyatakan nama itu mengingatkan pada sosok tersebut, kami akan mengubah nama karakter tersebut," tulis JTBC dikutip dari Soompi, Selasa (30/3/2021).

Pernyataan ini adalah salah satu dari lima poin dari penjelasan JTBC terkait drama Snowdrop. JTBC menegaskan, drama yang juga diperankan Jung Hae In ini bukan drama yang mengangkat kisah atau meremehkan gerakan pro demokrasi.

Secara garis besar, drama Snowdrop mengambil latar belakang waktu 1987 di Seoul. Jung Hae In berperan sebagai Soo Ho, mahasiswa kampus bergensi yang berada di asrama perempuan dengan berlumuran darah.

Baca Juga: Jung Hae In Jadi Pasangan Jisoo BLACKPINK di Drama Korea Snowdrop

Di sana, ia bertemu Young Cho (Jisoo BLACKPINK) yang membantunya bersembunyi dan merawatnya walau hal tersebut membahayakan nyawanya.

Bagian tersebut kemudian mulai dipermasalahkan banyak warganet karena dikhawatirkan mendistorsi sejarah. Beredar rumor bahwa karakter utama laki-laki itu merupakan mata-mata yang menyusup ke gerakan aktivis.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x