Kompas TV regional berita daerah

Pasca Banjir Bandang Warga Masih Mengungsi

Rabu, 31 Maret 2021 | 13:41 WIB

SITARO, KOMPAS.TV- Pasca banjir bandang di Kelurahan Bahu, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Pemerintah Daerah prioritaskan buka akses jalan warga, sementara itu, 50 kepala keluarga terdampak telah menerima bantuan dan di lokasi pengungsian.

Satu unit alat berat dikerahkan untuk membuka akses jalan utama warga, yang tertutup pasca banjir bandang Senin 29 Maret 2021 kemarin sekira pukul 15.30 WITA.

Untuk diketahui jalan yang tertutup ini merupakan akses utama warga menuju kampung yang ada di Kecamatan Siau Timur Selatan, serta Rumah Sakit Umum Daerah Lapangan Sawang.

Pantauan Selasa pagi, warga yang terdampak mencoba membersihkan serta mencari sisa barang yang masih bisa di selamatkan di lokasi bencana.

Sementara itu, sebanyak 50 Kepala Keluarga kini di ungsikan di dua titik yakni gedung Gereja sondang 33 kepala keluarga serta di rumah kerabat atau keluarga yakni 17 kepala keluarga.

Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro sudah menyalurkan bantuan baik alat tidur, alat mandi serta bahan makanan kepada warga di lokasi pengungsian.

Sementara itu, sebanyak 33 kepala keluarga yang di ungsikan di gedung gereja berharap, bisa kembali ke rumah saat cuaca sudah kembali membaik.

Hingga saat ini sesuai data terakhir, tiga rumah warga mengalami rusak berat, tiga lagi mengalami rusak ringan, sementara satu tempat usaha bengkel dan gedung perpustakaan juga hilang, serta tujuh unit kendaraan roda dua.

#kompastvmanado #banjirbandang #sitaro

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV Manado





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:05
PEBALAP RED BULL F1 MAX VERSTAPPEN RAIH “POLE POSITION” DI SIRKUIT PAUL RICARD, PERANCIS   TIMNAS POLANDIA TAHAN IMBANG SPANYOL DENGAN SKOR 1-1 DI LAGA LANJUTAN GRUP E PIALA EROPA 2020   PELATIH JERMAN JOACHIM LOEW APRESIASI ANAK ASUHNYA BERMAIN CEMERLANG SAAT JAMU PORTUGAL DI ALLIANZ ARENA   PELATIH FERNANDO SANTOS NYATAKAN BERTANGGUNG JAWAB PENUH ATAS KEKALAHAN PORTUGAL 4-2 SAAT KONTRA JERMAN   MEMPHIS DEPAY RESMI GABUNG BARCELONA DENGAN DURASI KONTRAK HINGGA 2023   PERTEMPURAN TERJADI ANTARA PASUKAN PEMERINTAH DAN PEMBERONTAK DI YAMAN, 47 ORANG MENINGGAL DUNIA   BRASIL CAPAI 500.000 KEMATIAN AKIBAT VIRUS COVID-19, TERTINGGI KEDUA SETELAH AMERIKA SERIKAT   PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT SUMBANGKAN 2,5 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 KE TAIWAN   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,4 TERJADI DI BENGKULU SELATAN, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEJAKSAAN AGUNG APRESIASI KBRI DAN KEMENLU YANG BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH SINGAPURA UNTUK PULANGKAN ADELIN LIS   ADELIN LIS AKAN JALANI KARANTINA SELAMA 14 HARI DI RUTAN KEJAKSAAN AGUNG, SALEMBA, JAKARTA PUSAT   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI MINTA POLRI USUT TUNTAS KASUS PENEMBAKAN JURNALIS MARA SALEM   PT KAI COMMUTER SEBUT MULAI BESOK SENIN, 21 JUNI 2021, PENUMPANG KRL JABODETABEK AKAN DITES COVID-19 SECARA ACAK   KOMISI II DPR MINTA SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X KOORDINASI KE PEMERINTAH PUSAT SOAL “LOCKDOWN” YOGYAKARTA