Kompas TV regional berita daerah

Pasca Banjir Bandang Warga Masih Mengungsi

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Pasca banjir bandang di Kelurahan Bahu, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Pemerintah Daerah prioritaskan buka akses jalan warga, sementara itu, 50 kepala keluarga terdampak telah menerima bantuan dan di lokasi pengungsian.

Satu unit alat berat dikerahkan untuk membuka akses jalan utama warga, yang tertutup pasca banjir bandang Senin 29 Maret 2021 kemarin sekira pukul 15.30 WITA.

Untuk diketahui jalan yang tertutup ini merupakan akses utama warga menuju kampung yang ada di Kecamatan Siau Timur Selatan, serta Rumah Sakit Umum Daerah Lapangan Sawang.

Pantauan Selasa pagi, warga yang terdampak mencoba membersihkan serta mencari sisa barang yang masih bisa di selamatkan di lokasi bencana.

Sementara itu, sebanyak 50 Kepala Keluarga kini di ungsikan di dua titik yakni gedung Gereja sondang 33 kepala keluarga serta di rumah kerabat atau keluarga yakni 17 kepala keluarga.

Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro sudah menyalurkan bantuan baik alat tidur, alat mandi serta bahan makanan kepada warga di lokasi pengungsian.

Sementara itu, sebanyak 33 kepala keluarga yang di ungsikan di gedung gereja berharap, bisa kembali ke rumah saat cuaca sudah kembali membaik.

Hingga saat ini sesuai data terakhir, tiga rumah warga mengalami rusak berat, tiga lagi mengalami rusak ringan, sementara satu tempat usaha bengkel dan gedung perpustakaan juga hilang, serta tujuh unit kendaraan roda dua.

#kompastvmanado #banjirbandang #sitaro

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x