Kompas TV advertorial

Cegah Covid-19, Ruang Rawat Tzu Chi Hospital Diwarnai dengan Cat Antivirus Nippon Paint VirusGuard

Kompas.tv - 27 Maret 2021, 19:04 WIB
cegah-covid-19-ruang-rawat-tzu-chi-hospital-diwarnai-dengan-cat-antivirus-nippon-paint-virusguard
Nippon Paint VirusGuard merupakan cat anti-virus pertama di Indonesia yang dikembangkan menggunakan tekonologi Silver-Ion untuk membunuh virus di dinding. (Sumber: Dok. Nippon Paint)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Upaya vaksinasi virus Covid-19 oleh pemerintah telah berjalan selama 15 bulan, dan akan memasuki tahap kedua. Tercatat sudah 3,02 juta penduduk Indonesia tervaksinasi total.

Namun, hingga 25 Maret 2021, masih ditemukan 375.487 kasus positif Covid-19 di Jakarta, dengan 362.975 sembuh dan 6.241 meninggal.

Mengikuti protokol kesehatan, 5M dan langkah pencegahan dilakukan Tzu Chi Hospital, salah satunya dengan penggunaan cat VirusGuard. Cat anti-virus pertama di Indonesia ini digunakan untuk ruang rawat pasien COVID-19 Tzu Chi Hospital.

Baca Juga: Begini Cara Mencegah Tertular Virus Corona dari Makanan

VirusGuard didesain menggunakan teknologi Silver-Ion untuk cat atau pelapis anti-mikroba Nippon Paint sehingga mampu mencegah virus corona pada dinding yang mampu bertahan hidup dari 2 jam hingga 9 hari.

Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia dalam siaran persnya menjelaskan bahwa Silver-Ion dari Nippon Paint diformulasikan secara khusus untuk membasmi virus dan bakteri secara bertahap.

Anatara lain, penetrasi ke dalam virus atau bakteri, menghentikan reproduksi, mematikan metabolisme, dan menghancurkan mikroorganisme tersebut. Daya anti-mikroba pada Silver-Ion dari Nippon Paint bisa bertahan lama sehingga efektif untuk melawan kuman.

Baca Juga: Awas, Varian Baru Virus Corona Terdeteksi di India!

Direktur utama Tzu Chi Hospital, dr. Gunawan Susanto, Sp. BS menyatakan apresiasi dari pihaknya atas kepedulian dan dukungan Nippon Paint Indonesia.

Untuk bisa melindungi rumah sakit tersebut terlindungi sepenuhnya, dibutuhkan 1.478 liter cat yang terdiri dari Nippon Vinilex Silver-Ion berjumlah 79 kaleng berukuran 20 liter, Nippon VirusGuard sebanyak 140 kaleng berukuran 5 liter, dan Nippon 5200 Wall Sealter dengan total 31 kaleng berukuran 20 liter untuk pengecatan ruang perawatan pasien Covid-19 Tzu Chi Hospital seluas 8.300 meter persegi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x