Kompas TV regional berita daerah

4 Gudang Pengeringan Tembakau Milik PTPN 10 Terbakar, Kerugian 400 Juta

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - 4 gudang pengeringan tembakau di Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember Jawa Timur habis terbakar pada Rabu malam (24/03/2021). Gudang pengeringan tembakau yang terbakar merupakan gudang milik PTPN 10. Gudang tersebut berada di Dusun Curah Buntu, Kecamatan Jenggawah.

Angin kencang membuat api cepat menjalar dan membakar gudang yang material bangunan terbuat dari bambu dan jerami kering.

Titik api diketahui berasal dari salah satu gudang yang berada di sisi paling barat yang juga membakar gudang yang berada di sampingnya.

Sedangkan 2 gudang lainnya yang berjarak kurang lebih 100 meter dari titik api pertama, juga ikut terbakar, karena bara api terbawa angin dan mengenari atap gudang.

2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman, namun seluruh bangunan beserta isinya telah habis terbakar.

Baca Juga: Polisi Periksa 5 Saksi Kebakaran Pabrik Kayu yang Menewaskan 2 Pekerja

Petugas pemadam kebakaran, Dwi Atmoko, mengatakan bahwa Petugas pemadam kebakaran menemui kendala dalam proses pemadaman, selain lokasi sulit dijangkau, jauhnya sumber mata air juga menjadi kendala.

Lokasi kebakaran dengan dengan pemukiman membuat warga sempat panik, karena kobaran api cepat membesar.

Kapolsek Jenggawah, AKP Ma'ruf, mengatakan bahwa timnya telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Sejauh ini penyebab pasti masih terus dikembangkan.

Kobaran api bisa dipadamkan dua jam kemudian. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai 400 juta rupiah.

 

#Kebakaran #GudangTembakau #PTPN10

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x