Kompas TV nasional peristiwa

Tinjau Vaksinasi di Maluku Tengah, Jokowi: Saya Berharap Pandemi Ini Segera Selesai

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 11:16 WIB
tinjau-vaksinasi-di-maluku-tengah-jokowi-saya-berharap-pandemi-ini-segera-selesai
Presiden Joko Widodo saat meninjau Vaksinasi dan Dialog dengan Para Nelayan, Kabupaten Maluku Tengah, (25/3/2021). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

MALUKU TENGAH, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan dan vaksinator yang telah bekerja keras memerangi Covid-19. Presiden Jokowi pun berharap pandemi Covid-19 yang sudah setahun terjadi segera berakhir.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau Vaksinasi dan Dialog dengan Para Nelayan, Kabupaten Maluku Tengah, (25/3/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan RSUP dr Johanes Leimena di Kota Ambon

Terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, para vaksinator yang telah bekerja keras. Tiap hari melayani masyarakat yang divaksin dan saya berharap pandemi ini segera selesai, kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengapresiasi proses vaksinasi yang berjalan dengan lancar di Maluku Tengah. Jokowi berharap proses vaksinasi bisa terus dilakukan hingga mencapai angka yang telah ditargetkan.

Baca Juga: Kunjungi Maluku, Presiden Jokowi Tinjau Pelabuhan Yos Sudarso dan Vaksinasi hingga Resmikan RSUP

Alhamdulillah berjalan dengan lancar saya lihat tata kelola manajemen nya juga rapih bagus dan kita harapkan ini terus dilakukan sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan, ucapnya.

Jadi kalau 70% masyarakat Indonesia sudah di vaksin disuntik nanti akan terjadi kekebalan komunal, artinya apa yang namanya Covid-19 itu mau datang bisa mental dan tidak menularkan lagi, tambah Jokowi.

Baca Juga: 4 Alasan Jokowi Rajin Bangun Infrastruktur

Selain meninjau vaksinasi, Presiden Jokowi juga melakukan dialog dengan perwakilan nelayan dan pedagang di Maluku Tengah. Setelah mendengarkan persoalan yang dihadapi oleh nelayan dan pedagang, Presiden Jokowi kemudian memberikan bantuan. Presiden Jokowi berharap bantuan yang diberikan dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

Saya titip tadi yang mau dibeli rumpon tadi, segera besok dibeli, ujar Presiden.

Tidak hanya memberikan bantuan bagi nelayan, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada pedagang yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan Presiden Jokowi kepada pedagang ditujukan untuk menambah modal.

Baca Juga: Jokowi: Saya Ingin Memastikan Distribusi Vaksin Merata Sampai ke Pelosok Daerah

Untuk tambah dagangan, modal, ujar Presiden.

Presiden lebih lanjut mengingatkan agar bantuan yang diberikan betul-betul untuk membeli rumpon dan menambah modal dagang.

Jangan dibelikan handphone, awas kalau ada yang belikan handphone dari sini, ucap Presiden.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x