Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Resmikan RSUP dr Johanes Leimena di Kota Ambon

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 08:51 WIB
presiden-jokowi-resmikan-rsup-dr-johanes-leimena-di-kota-ambon
Presiden Joko Widodo Resmikan RSUP dr Johanes Leimena di Kota Ambon (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

AMBON, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Johanes Leimena di Kota Ambon.

“Setelah groundbreaking di tahun 2017 pada hari ini juga telah kita lihat, telah selesai Rumah Sakit Dokter Johanes leimena di Ambon,” kata Presiden Jokowi di Ambon, Kamis (25/3/2021).

Presiden Jokowi berharap RSUP dr Johanes Leimena bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat di Kota Ambon.

Baca Juga: Kunjungi Maluku, Presiden Jokowi Tinjau Pelabuhan Yos Sudarso dan Vaksinasi hingga Resmikan RSUP

“Kita harapkan, ini akan memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur, utamanya di Provinsi Maluku dan lebih khusus lagi untuk Kota Ambon,” ucap Presiden Jokowi.

“Ini adalah rumah sakit yang sangat besar, sehingga kita harapkan Indonesia bagian timur bisa dilayani di Rumah Sakit dr Johanes Leimena,” tambah.

Dalam kesempatan peresmian RSUP dr Johanes Leimena, Jokowi mengatakan di Kota Ambon juga telah dilakukan vaksinasi. Di antaranya, vaksinasi terhadap pelayan publik, lansia, tokoh-tokoh agama.

Baca Juga: 4 Alasan Jokowi Rajin Bangun Infrastruktur

“Tadi disampaikan Gubernur bahwa di seluruh provinsi Maluku telah di vaksinasi sebanyak  116.000 orang dan khusus di Kota Ambon kurang lebih 30.000 yang telah vaksin,” ujarnya.

“Ini terus setiap hari berproses dan kita harapkan sesuai dengan target nanti bisa kita selesaikan,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, seusai meresmikan RSUP di Kota Ambon, Presiden Joko Widodo akan melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah. Di Kediaman Raja Hitu, Presiden Jokowi kembali memantau proses vaksinasi massal.

“Tak jauh dari lokasi vaksinasi di Kediaman Raja Hitu, tepatnya di Dermaga Huseka'a Hitu, Kepala Negara diagendakan untuk berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x