Kompas TV nasional peristiwa

10 Korban Tewas Kebakaran Matraman Dievakuasi ke RSCM

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 08:00 WIB
10-korban-tewas-kebakaran-matraman-dievakuasi-ke-rscm
Kapolsek Matraman Jakarta Timur Kompol Tedjo Asmoro (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sebanyak 10 orang meninggal dunia akibat kebakakaran di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Matraman, Jakarta Timur, Kompol Tedjo Asmoro kepada Kompas TV, Kamis (25/3/2021).

“Sementara tim identifikasi dari Polres (kebakaran disebabkan) korsleting listrik,” kata Tedjo.

Tedjo mengatakan, kebakaran yang terjadi pada dua rumah kontrakan di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Menurut Tedjo korban kebakaran yang meninggal tidak sempat untuk menyelamatkan diri dan kemungkinan masih terlelap tidur.

“Korban mungkin tertidur lelap ya kejadian jam 4.20 ya, terjadi kebakaran langsung anggota kita langung ke TKP, jadi pemadam datang langsung kita memadamkan,” ujar Tedjo.

Lebih lanjut Tedjo menuturkan jajarannya hingga tim pemadam tidak mengalami kendala untuk memadamkan api hingga mengevakuasi korban.

“Alhamdulillah kalau evakuasi pemadaman bagus, bagus sekali, karena posisi gang sampai ujung itu selangnya Panjang,” katanya.

Berdasarkan laporan reporter Kompas TV, api yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia dan 2 rumah terbakar sudah berhasil dipadamkan tim damkar. Sementara itu, 10 korban kebakaran di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur dievakuasi ke RSCM.

Hingga berita ini diturunkan setidaknya sudah ada 6 mobil ambulance yang mengevakuasi korban kebakaran. Kebakaran yang terjadi di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur terjadi dikawasan padat penduduk.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x