Kompas TV entertainment selebriti

Keluar dari Kerajaan, Pangeran Harry Kini Bekerja di Startup Kesehatan Mental

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 08:40 WIB
keluar-dari-kerajaan-pangeran-harry-kini-bekerja-di-startup-kesehatan-mental

Pangeran Harry b

kini menjadi Chief Impact Officer di BetterUp, perusahaan startup yang bergerak di isu kesehatan mental. (Sumber: Associated Press)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duke of Sussex, Pangeran William kini mengambil peran barunya sebagai Chief Impact Officer dari perusahaan yang bergerak di isu kesehatan mental, BetterUp.

Perusahaan yang berfokus pada kesehatan mental kini memang sedang naik daun dengan menyediakan latihan ketahanan, kemampuan adaptasi, dan keefektifan.

"Saya bermaksud untuk membantu menciptakan dampak dalam kehidupan orang-orang. Pelatihan proaktif memberikan kemungkinan tak terbatas untuk pengembangan pribadi, peningkatan kesadaran, dan kehidupan yang lebih baik secara keseluruhan," ujar Harry, dikutip dari Vanity Fair, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Pangeran Harry: Kehilangan Ibu Seperti Meninggalkan Lubang Besar di Dalam Diri Saya

Harry juga menceritakan pengalamannya menggunakan aplikasi tersebut bersama pelatihnya selama beberapa bulan sebelum bergabung.

"Saya cocok dengan pelatih saya yang sejujurnya benar-benar luar biasa dan selalu memberi saya nasihat baik dan perspektif yang segar, yang sangat berharga," ujarnya kepada WSJ.

"Ini tentang mengakui, bukan apa yang salah dengan kita, tetapi lebih tentang apa yang terjadi pada kita selama hidup," imbuhnya.

Baca Juga: Pangeran Harry Menulis Pengantar Yang Menyentuh Dalam Buku "Hospital By The Hill"

Harry mengatakan, kesehatan mental saat ini sangat penting untuk diperhatikan. Mengingat, hambatan sosial yang semakin besar seperti keuangan, stigma dan lainnya.

Sementara itu, CEO BetterUp, Alexi Robichaux tidak menyebutkan secara spesifik sikap kerajaan, khususnya terkait kompensasi kepada perusahaan atas bergabungnya Harry.

"Ini adalah peran yang berarti karena Harry akan bergabung dengan kepemimpinan sebagai pejabat perusahaan," ujarnya.

Robichaux berharap, Harry bisa memiliki peran dalan membuat keputusan strategi produk dab kontribusi lainnya, sembari mengadvokasi persoalan kesehatan mental kepada publik.

Baca Juga: Netizen Bikin Meme dari Reaksi Oprah Winfrey dalam Wawacara dengan Meghan Markle - Pangeran Harry

Seperti diberitakan sebelumnya, Harry dan sang istri, Meghan Markle, telah meninggalkan kehidupan kerajaan secara penuh pada awal tahun 2020 silam.

Istana Buckingham pada 19 Februari 2021 mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex ini tak akan kembali ke tugas kerajaan, sementara Harry sudah menyerahkan gelar militer kehormatannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x