Kompas TV nasional peristiwa

Kronologi Terungkapnya Rumah Mewah di Kedoya Dibongkar Maling, Tepergok Saat Tukang sedang Bekerja

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 21:25 WIB
kronologi-terungkapnya-rumah-mewah-di-kedoya-dibongkar-maling-tepergok-saat-tukang-sedang-bekerja
Sebuah video menunjukkan salah satu rumah mewah di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dibongkar maling. (Sumber: TANGKAPAN LAYAR via KOMPAS.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Sebuah rumah mewah milik Rudi Hartodjo (53) yang berada di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, disatroni maling.

Meskipun rumah dalam keadaan kosong, para pencuri tak habis akal. Mereka mencuri sejumlah material rumah mewah tersebut.

Baca Juga: Pembongkaran Rumah Mewah di Kedoya Berjalan 2 Minggu, Saksi Mata Mengira Renovasi Ternyata Pencurian

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung memaparkan kronologi terungkapnya pencurian material bangunan rumah peninggalan orang tua Rudi itu.

Berawal pada 20 Maret 2021, seorang saksi mata berinisial MH (56) melihat ada sekelompok orang yang tidak dikenal sedang bekerja membongkar material rumah milik Rudi.

"Mereka (para pencuri) membongkar di antaranya kusen, genteng dan bagian rumah lainnya," kata Manurung dalam keterangan tertulisnya yang dikutip pada Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Rumah Mewah di Kebon Jeruk Dibongkar Maling: Atap Jebol Hingga Kusen Dicongkel, 3 Tukang Ditangkap

Seperti diketahui, saksi MH merupakan kakak dari pemilik rumah tersebut. Ketika melihat kejadian itu, MH kemudian bertanya mengapa rumah tersebut dibongkar.

"Para pekerja mengaku sebagai orang yang disuruh mengerjakan pembongkaran atas barang bangunan rumah tersebut oleh Sdr SU alias N dengan imbalan upah Rp125.000 per hari dengan maksud untuk diambil barang material bangunan rumah tersebut," kata Manurung.

Tak berpikir panjang, saksi MH segera menghubungi pihak sekuriti kompleks dan polisi untuk melaporkan kejadian tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x