Kompas TV video cerita indonesia

Pesan Jokowi Saat Resmikan Proyek Air Minum Umbulan, Proyek Gede Harus Dirasakan Masyakarat

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 13:51 WIB
Penulis : Yuilyana

PASURUAN, KOMPAS.TV    - Presiden Joko Widodo telah meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Umbulan di Pasuruan Jawa Timur, Senin (22/03/2021).

Kabar baiknya SPAM umbulan yang telah lama dikerjakan dapat dimanfaatkan masyarakat. 

Utamanya air akan mengalir untuk kabupaten Pasuruan, Gresik, Sidoarjo, kota Surabaya. 

“Air dari sini keadaannya sudah bersih, langsung bisa dimanfaatkan tidak pakai pengelolaan yang rumit-rumit. Dan kapasitasnya juga besar 4000 liter per detik. Ini gede banget. Tadi saya tanyakan di lapangan, yang baru berjalan 900, artinya masih ada 80 persen yang harus diselesaikan, dari pipa utama sampai masuk ke pipa di rumah tangga. Ini pekerjaan besarnya ada di situ.”jelas Jokowi.

Untuk itu Presiden meminta kepada para Bupati, Wali Kota terkait yang turut merasakan proyek air minum Umbulan bekerja sama dengan Gubernur, Menteri PUPR, serta manajemen PT Meta.

“Siapa mengerjakan apa, siapa tanggung jawab di mana, Sehingga proyek gede yang memakan biaya Rp 2,56 Triliun miliar ini betul-betul diraskaan masyarakat.”pesan Jokowi. 

Jokowi mengingatkan jangan sampai proyek gedenya jadi, pipanya selesai tapi air terkendala karena tidak jelas siapa yang bertanggung jawab. 

Video Editor: Agung
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x