Kompas TV entertainment musik

Big Hit Entertainment Resmi Ganti Nama Jadi HYBE, Ini Maknanya

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 16:02 WIB
big-hit-entertainment-resmi-ganti-nama-jadi-hybe-ini-maknanya
Big Hit berganti nama menjadi HYBE. (Sumber: Allkpop)
Penulis : Dian Septina | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Big Hit Entertainment resmi berganti nama menjadi HYBE.

Pergantian nama itu diumumkan CEO sekaligus Chairman HYBE Bang Si Hyuk bersama Global CEO Lenzo Yoon dan HQ CEO Park Ji Won.

Mereka menggelar presentasi melalui channel YouTube Big Hit Labels pada Jumat (19/3/2021),

"Kami memulai perjalanan baru di HYBE dengan misi, ruang, dan struktur organisasi baru. Tapi seperti biasa, fundamental kami tidak akan berubah," kata Bang Si Hyuk.

Trio eksekutif tersebut mengungkapkan perjalanan mereka bertahun-tahun dalam Big Hit dan upaya untuk berinovasi dalam industri.

Salah satu capaian paling membanggakan adalah menghilangkan halangan yang selama ini dirasakan penggemar, seperti antrean panjang membeli merchandise.

Baca Juga: Ini Alasan Agensi BTS, Big Hit Entertainment Ganti Nama Jadi HYBE Corporation

Melalui presentasi tersebut, Big Hit Entertainment mengumumkan nama baru mereka HYBE yang menyimbolkan, connection, expansion, dan relationship.

"Perkenalkan nama baru Big Hit, HYBE. HYBE merepresentasikan koneksi, perluasan, dan hubungan. Saya senang akhirnya memperkenalkan nama baru perusahaan ini," tutur Bang Si Hyuk.

Mereka pun menjawab sejumlah pertanyaan yang telah banyak beredar di kalangan penggemar idola jebolan Big Hit. Salah satunya adalah nasib nama Big Hit Entertainment yang dikhawatirkan menghilang.

Global CEO Lenzo Yoon mengungkapkan Big Hit Entertainment tidak akan menghilang. Bang Si Hyuk mengungkapkan HYBE merupakan wadah uang lebih besar bagi Big Hit untuk bernaung.

"Identitas Big Hit Entertainment selanjutnya akan dikenal sebagai BIGHIT Music," kata Bang Si Hyuk. BIGHIT Music akan mencakup produksi musik, manajemen artis, dan komunikasi penggemar.

Baca Juga: Big Hit Investasikan Rp 890 Miliar untuk YG Entertainment

Sementara itu, HQ CEO Park Ji Won mengatakan HYBE akan memiliki dua kantor pusat yakni HYBE HQ di Seoul, Korea Selatan, serta HYBE America.

HYBE sebagai perusahaan akan dibagi tiga, menjadi HYBE Labels, HYBE Solutions, dan HYBE Platforms.

Big Hit Music, BELIFT LAB, Source Music, Pledis Entertainment, KOZ Entertainment, dan HYBE Labels Jepang akan ditempatkan di bawah Label HYBE.

HYBE Solution akan mencakup unit bisnis yang berspesialisasi dalam konten video, IP, pendidikan, permainan, dan banyak lagi. Sementara Platform HYBE akan mencakup Perusahaan Weverse.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x