Kompas TV entertainment musik

Big Hit Investasikan Rp 890 Miliar untuk YG Entertainment

Kamis, 28 Januari 2021 | 08:07 WIB
big-hit-investasikan-rp-890-miliar-untuk-yg-entertainment
Big Hit jalin kerja sama dengan YG Entertainment (Sumber: Soompi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua raksasa industri hiburan Korea bergabung. YG Entertainment dalam hal ini YG PLUS dan Big Hit Entertainment dikabarkan telah resmi menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan kedua agensi.

Dikutip dari Yonhap, Big Hit Entertainment dan beNX, yang merupakan perusahaan yang berafiliasi dengan Big Hit, berencana menginvestasikan 70 miliar Won atau Rp 890 miliar ke YG Plus.

Dari keterangan tertulis YG Entertainment, mereka mengatakan telah membentuk kemitraan strategis dengan Big Hit Entertainment dan akan bekerja sama dalam berbagai bentuk.

Baca Juga: Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Agensi Milik Zico

Kedua perusahaan menyatakan akan memperluas kerjasama bisnis di bawah kemitraan yang strategis. YG Plus akan mengandalkan weverse, komunitas penggemar yang diluncurkan oleh Big Hit Entertainment, untuk menjangkau lebih banyak penggemar global.

Di sisi lain, YG Plus akan mendukung distribusi musik Big Hit Entertainment dan juga dari sisi merchandise. Dalam pernyataan yang dirilis, kedua belah pihak mengaku sangat menantikan kerjasama yang akan mereka bangun ke depannya.

"Kami telah mempersiapkan titik balik baru bagi kedua perusahaan yang selama ini ingin menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing. Kami akan tumbuh bersama melalui berbagai kolaborasi yang akan memengaruhi gaya hidup hiburan secara keseluruhan," kata kedua agensi dalam pernyataan bersama.

Penulis : Dian Septina




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:41
GUBERNUR ANIES BASWEDAN PASTIKAN PEMPROV DKI DUKUNG KEJUARAAN BASKET ASIA 2021 DAN DUNIA 2023 DI JAKARTA   KEMENPAN RB SIAPKAN PENERIMAAN 189.000 PEGAWAI UNTUK PEMERINTAH DAERAH SE-INDONESIA 2021   KEMENTERIAN KESEHATAN: OBESITAS BERPOTENSI MENINGKAT DI MASA PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: PEMERINTAH KAJI PERPANJANGAN PPKM MIKRO YANG BERAKHIR PEKAN DEPAN   MUTASI VIRUS KORONA B117 MASUK INDONESIA, SATGAS: PELAJARAN BERHARGA UNTUK ANTISIPASI "IMPORTED CASE"   KEMENTERIAN KESEHATAN: VAKSIN COVID-19 SINOVAC MASIH EFEKTIF LAWAN VIRUS KORONA B117 ASAL INGGRIS   KEMENTERIAN ESDM TARGETKAN 2021 KAPASITAS PEMBANGKIT ENERGI BARU TERBARUKAN CAPAI 978 MEGAWATT   KEMENDIKBUD APRESIASI PERAN SWASTA DALAM MEMBANTU PENYEDIAAN MODUL PENDIDIKAN JARAK JAUH   JAKSA PENUNTUT UMUM MINTA MAJELIS HAKIM TOLAK PERMOHONAN DJOKO TJANDRA JADI "JUSTICE COLLABORATOR"   DINAS SDA DKI: PEMBEBASAN LAHAN NORMALISASI SUNGAI TAHUN INI BELUM BERJALAN KARENA DANA PINJAMAN BELUM CAIR   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DUKUNG RENCANA PEMERINTAH KAMPANYEKAN PRODUK DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MASYARAKAT TAK HINDARI VAKSINASI COVID-19   PEMKOT TANGSEL MENGAKU TIDAK SIAPKAN PENANGANAN KHUSUS UNTUK CEGAH VIRUS KORONA B117   SATGAS MINTA MASYARAKAT TAK KHAWATIR BERLEBIHAN TERHADAP MUTASI VIRUS KORONA B117