Kompas TV entertainment musik

Big Hit Investasikan Rp 890 Miliar untuk YG Entertainment

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 08:07 WIB
big-hit-investasikan-rp-890-miliar-untuk-yg-entertainment
Big Hit jalin kerja sama dengan YG Entertainment (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua raksasa industri hiburan Korea bergabung. YG Entertainment dalam hal ini YG PLUS dan Big Hit Entertainment dikabarkan telah resmi menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan kedua agensi.

Dikutip dari Yonhap, Big Hit Entertainment dan beNX, yang merupakan perusahaan yang berafiliasi dengan Big Hit, berencana menginvestasikan 70 miliar Won atau Rp 890 miliar ke YG Plus.

Dari keterangan tertulis YG Entertainment, mereka mengatakan telah membentuk kemitraan strategis dengan Big Hit Entertainment dan akan bekerja sama dalam berbagai bentuk.

Baca Juga: Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Agensi Milik Zico

Kedua perusahaan menyatakan akan memperluas kerjasama bisnis di bawah kemitraan yang strategis. YG Plus akan mengandalkan weverse, komunitas penggemar yang diluncurkan oleh Big Hit Entertainment, untuk menjangkau lebih banyak penggemar global.

Di sisi lain, YG Plus akan mendukung distribusi musik Big Hit Entertainment dan juga dari sisi merchandise. Dalam pernyataan yang dirilis, kedua belah pihak mengaku sangat menantikan kerjasama yang akan mereka bangun ke depannya.

"Kami telah mempersiapkan titik balik baru bagi kedua perusahaan yang selama ini ingin menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing. Kami akan tumbuh bersama melalui berbagai kolaborasi yang akan memengaruhi gaya hidup hiburan secara keseluruhan," kata kedua agensi dalam pernyataan bersama.

Melalui investasi tersebut, Big Hit Entertainment, beNX, dan YG PLUS telah sepakat untuk menempatkan pondasi bagi kerjasama strategis di berbagai bidang bisnis.

Baca Juga: TREASURE Catat Sejarah Menakjubkan di YG Entertainment

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.