Kompas TV nasional peristiwa

Hati-hati, KRL Rute Jakarta Kota-Cikarang Dilempari Batu, Satu Penumpang Terluka

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 21:43 WIB
hati-hati-krl-rute-jakarta-kota-cikarang-dilempari-batu-satu-penumpang-terluka
Tangkapan layar dari video yang memperlihatkan kaca berlubang dan penumpang terluka akibat lemparan batu. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang merekam kejadian di dalam Kereta Rel Listik (KRL) setelah dilempar batu tersebar di media sosial.

Diunggah oleh akun Instagram @kameraperistiwa, kejadian tersebut terjadi di KRL rute Jakarta Kota-Cikarang, Rabu (17/03/2021) malam kemarin.

Peristiwa nahas tersebut terjadi setelah kereta meninggalkan Stasiun Buaran, Jakarta sekitar pukul 18.30 WIB. Kaca di dalam KRL terlihat berlubang setelah dilempar batu.

Seorang perempuan tampak terluka di bagian wajah hingga mengeluarkan darah.

Melansir Tribunnews, Kamis (18/03/2021) pihak KAI Commuter mengaku menyesalkan kejadian yang menimpa KRL KA 1448 relasi Jakarta Kota-Cikarang tersebut.

"Kami menyesalkan kejadian vandalisme terhadap KRL berupa pelemparan batu oleh orang tak bertanggung jawab," ujar Adli Hakim, Manager External Relations KAI Commuter.

Penumpang yang terluka, jelas Adli, telah mendapat perawatan di Pos Kesehatan Stasiun Bekasi.

Kini KRL tersebut tengah dilakukan perbaikan dan petugas keamanan Stasiun Buaran menyisir lokasi pelemparan.

"Petugas memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya pelemparan maupun vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian," lanjutnya.

Pihak KAI turut mengimbau kepada masyarakat khususnya yang beraktivitas di sekitar rel untuk menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan kereta.

"Serta mendukung penuh upaya anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana kereta api," pungkas Adli.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x