Kompas TV video cerita indonesia

Wow! Prabowo Serahkan Pesawat Karya Anak Bangsa CN 235 ke AU Senegal

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 16:17 WIB
Penulis : Laura Elvina

BANDUNG, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan pesawat karya anak bangsa CN235-220 MPA ke Angkatan Udara Republik Senegal, dari Hanggar Fixed Wing PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PT DI, Bandung, Jawa Barat Kamis (18/3/2021).

Prabowo mengatakan, penyerahan ini patut dibanggakan karena ini merupakan pesawat ketiga yang dibeli Senegal.

"PT DI adalah kebanggaan bagi Indonesia. PT DI adalah harapan bangsa Indonesia, kita sangat membutuhkan teknologi kedirgantaraan, aerospace industry. Ini adalah industri masa depan. Industri yang paling sulit dan yang paling canggih," ujar Prabowo dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021).

Prabowo mengatakan, PT DI sebenarnya pernah jadi pelopor dalam kebangkitan industri Indonesia pada dekade 90-an. Tetapi, akibat dinamika politik dunia saat itu, arah pengembangan PT DI mengalami rintangan.

Namun demikian, kata Prabowo, kondisi saat ini patut disyukuri karena tantangan selama 20 tahun terakhir ini membuat PT DI berhasil bertahan. Bahkan, PT DI berhasil untuk menjual produk pesawat dan helikopternya. Karena itu, Kementerian Pertahanan bertekad agar PT DI dapat bangkit kembali ke tempat semula.

Baca Juga: Momen Menhan Prabowo Resmikan Kapal Selam Alugoro Buatan Indonesia Bersama Korea Selatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x