Kompas TV nasional politik

Wagub Ahmad Riza Siap Diperiksa KPK Soal Dugaan Korupsi Proyek Rumah DP Nol Rupiah

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 23:20 WIB
wagub-ahmad-riza-siap-diperiksa-kpk-soal-dugaan-korupsi-proyek-rumah-dp-nol-rupiah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Sumber: KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria siap diperiksa KPK dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di beberapa lokasi terkait program DP nol Rupiah.

Ahmad Riza menegaskan sebagai warga negara yang baik, dirinya bakal memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai saksi kasus yang ditangani KPK.

Tak hanya dirinya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan melakukan hal yang sama. Seperti yang dilakukan Anies saat diundang Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi kasus kerumunan di Petamburan.

Baca Juga: Beda Pandangan Nasdem dan Gerindra Soal Perubahan Batas Gaji Pemilik Rumah DP 0 Jadi Rp 14 Juta

“Semua warga negara (harus) siap, tapi kan harus ada aturannya. Tentu KPK sangat profesional dan memiliki kredibilitas, jadi tidak sembarangan panggil, periksa. Kami hormati apa yang menjadi kebijakan KPK,” ujar Ahmad Riza, Rabu (17/3/2021). Dikutip dari Wartakotalive.com.

Ahmad Riza menambahkan, Anies Baswedan telah menginstruksikan kepada jajarannya supaya bekerja secara transparan dan menghindari adanya KKN. Termasuk juga kepada BUMD DKI Jakarta, Pembangunan Sarana Jaya.

Menurut Riza meski Sarana Jaya sedang tersandung masalah hukum, namun pelayanan yang dilakukan terus berjalan dengan target serta kinerjanya.

“Kami anggap selama ini kinerjanya baik dan target-target tercapai. Sekalipun sekarang sedang ada masalah di KPK, kami pastikan semua program berjalan dan tidak dialihkan ke BUMD lain,” ujarnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Ubah Syarat Gaji Pemilik Rumah DP 0 Jadi Rp 14 Juta, Ini Alasannya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x