Kompas TV nasional politik

Melihat Lagi Momen Ketika Airlangga Hartarto Terkejut Disambut Prabowo

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 09:15 WIB
melihat-lagi-momen-ketika-airlangga-hartarto-terkejut-disambut-prabowo
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3/2021).(Sumber:twitter Airlangga Hartarto)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3/2021). Meski hanya disebut kunjungan  biasa, namun tak pelak menimbulkan spekulasi terkait politik jelang 2024.

"Di meja makan keduanya membahas secara dalam berkaitan geopolitik. Kedua pemimpin memiliki pandangan yang sama yaitu kepentingan bangsa dan negara adalah yang paling utama," kata petinggi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga: Pengamat Politik Muhammad Qodari Usul Pasangan Jokowi-Prabowo 2024: Untuk Hadapi Polarisasi

Sementara Airlangga, mengaku terkesima dan terkejut dengan sambutan tuan rumah. "Kami cukup terkesima karena kedatangan kami disambut oleh pasukan marching band yang membawakan lagu Mars Partai Golkar dan Mars Partai Gerinda. Sebuah sambutan mengejutkan yang menurut kami sangat meriah dan baik sekali. Terima kasih Pak Prabowo atas sambutannya," kata Menko Perekonomian ini.

Sementara Prabowo yang juga Menteri Pertahanan mengaku senang dengan kedatangan tamu, para petinggi Partai Golkar.


"Terima kasih telah jauh-jauh datang berkunjung ke Padepokan Garuda Yaksa bersama Bapak Zainudin Amali, Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Bapak Loderijk F. Paulus. Semoga bisa memberikan manfaat bagi bangsa dan negara," kata Prabowo.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Ungkap Isi Pertemuan Prabowo Subianto dengan Airlangga Hartarto

Prabowo adalah calon presiden  dalam pilpres 2014 dan 2019. Pada periode kedua pemerintahan Jokowi, Prabowo bergabung dalam kabinet bersama Airlangga Hartarto. Partai Gerindra dan Partai Golkar adalah dua partai besar di parlemen. Pada pilpres 2014, Gerindra dan Golkar berada dalam kubu yang sama, mendukung Prabowo-Hatta. Apakah dalam pilpres 2014 mereka akan kembali dalam satu kubu?


"Partai Golkar dan Gerindra siap mendukung sepenuhnya kebijakan Presiden Jokowi," ujar Agus yang juga menteri perindustrian itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x