Kompas TV regional berita daerah

Menunggu Lelang, Perbaikan Jalan Rusak Ditarget Berlangsung Mei atau Juni Mendatang

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 23:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Warga terus mendesak perbaikan jalan Tembus Perumnas Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang mengalami kerusakan semakin parah pasca banjir januari lalu.

Rusaknya jalan yang juga dipengaruhi banyaknya angkutan berat yang melintas semakin membuat pengendara tidak nyaman.

Baca Juga: Kemacetan di Jalur Masuk Kota Banjarmasin, Pengendara Terjebak Hingga Tiga Jam Lebih

Jalan ini merupakan jalur alternatif penghubung langsung dari Kabupaten Barito Kuala dan kawasan Kayu Tangi Ujung Kota Banjarmasin, yang dilalui banyak pengendara tiap harinya.

“Tiap hari lewat sini, kondisinya hancur sekali, secepatnyalah diperbaiki, bahaya kalau mobil lah terbalik akibat jalannya bergelombang,” keluh pengendara roda dua yang melintas bernama Danny.

Dikonfirmasi (12/3/2021) Dinas Pupr Kota Banjarmasin melalui Kabid Jalan, Chandra, mengakui tengah melakukan lelang perbaikan jalan tersebut pada maret dan april ini.

Sedangkan perbaikan jalan diprediksi sudah bisa dilakukan pada bulan mei dan juni.

Sementara untuk menanggulanginya dilakukan dengan pengurukan batu menutup lubang-lubang jalan.

“Jadi kalau lelang maret april, itu mungkin mei juni sudah bisa pelaksanaannya (perbaikan jalan). Harapan kita sesudah diaspal masyarakat bisa lebih nyaman. Tentu aka nada peningkatan jalan,” terang  Chandra.

Baca Juga: Pascabanjir, Permintaan Jasa Perbaikan Alat Elektronik Meningkat

Dinas PUPR Banjarmasin mengakui selain aktivitas angkutan berat di jalan sepanjang 800 meter tersebut pengalihan arus lalu lintas selama pembangunan jembatan alalak juga menjadi faktor kerusakan jalan.

Mengingat padatnya kendaraan yang melintas, Dinas PUPR akan berkoordinasi dengan pihak terkait jika nanti perbaikan dilakukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x